Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Wakatobi Wave 2017 : Festival Ikon Bahari Indonesia yang akan Dihadiri Presiden RI

Wakatobi Wave 2017 : Festival Ikon Bahari Indonesia yang akan Dihadiri Presiden RI
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Website : www.wakatobitourism.com
Start Date : Oct 18, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Oct 21, 2017
End Time : 17 : 00
Fees : Gratis
Views : 1220

Melanjutkan keberhasilan Festival Wakatobi Wave 2016, pada Wakatobi Wave 2017 akan lebih meriah karena dijadwalkan akan di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

“Kami juga bakal mengemas event ini dengan merangkul teman-teman pelaku industri wisata, khususnya dive operator yang sudah merencanakan dan menginisiasi kegiatan. Yang mungkin bisa melibatkan presiden untuk menjadi semacam influencer pariwisata Wakatobi, khususnya bahari. Rencana nantinya mungkin ada semacam dive spots yang akan kami dedikasikan untuk presiden,” Kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi Nadar.

Acara Wakatobi Wave 2017 akan berlangsung pada tanggal 19 sampai 22 oktober 2017. Acara akan dipusatkan di Pulau Wangi-wangi, salah satu pulau utama Wakatobi yang notabene merupakan singkatan dari 4 nama pulau utama: Wangi-wangi, Kaledupa , Tomia dan Binongko.

Ini adalah kesempatan sempurna untuk mengeksplorasi semua keajaiban pulau-pulau yang menakjubkan di mana seseorang dapat menikmati berbagai tarian, musik, dan pertunjukan seni tradisional serta permainan rakyat, karnaval, festival kuliner tradisional, dan banyak lagi.

Seperti tahun sebelumnya, festival akan diisi dengan balap perahu tradisional, lomba memancing, memanjat tiang kapal, panjat pinang di laut, kompetisi fotografi bawah air dan pedalaman serta triathlon pantai. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan atraksi budaya laut yang menarik termasuk penyajian budaya agung Parade Karia'a yang menampilkan anak-anak yang mengenakan pakaian tradisional berwarna-warni dan anak perempuan yang mengenakan hiasan kepala dengan bunga dan aksesoris emas serta Tamburu Liya, sebuah pawai suci yang heroik yang dilakukan oleh 15 Tetua terhormat dari Liya menggunakan tombak dan drum.

Terletak tepat di jantung Segitiga Terumbu Karang Asia Pasifik di provinsi Sulawesi Tenggara, Kepulauan Wakatobi menawarkan perairan murni yang jernih dan kehidupan bawah laut yang kaya: surga sejati bagi Penyelam. Wakatobi secara luas diakui memiliki jumlah terumbu karang dan spesies ikan terbanyak di dunia.

Kepulauan Wakatobi juga terkenal sebagai terumbu karang penghalang terbesar di Indonesia, yang kedua di dunia setelah Great Barrier Reef di Australia. Disini dapat ditemukan fringing, atol dan terumbu penghalang selain menawarkan lebih dari 50 titik menyelam yang mudah dijangkau dari pulau-pulau besar. Ini adalah surga bagi spesies ikan besar dan kecil, taman bermain lumba-lumba, kura-kura dan bahkan paus. Wakatobi sendiri dikatakan memiliki 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari total 850 koleksi dunia, yang bila dibandingkan dengan dua pusat selam terkenal di dunia, Laut Karibia berjumlah 50 spesies, dengan Laut Merah di Mesir memiliki 300 Spesies terumbu karang.

Wings Air melayani penerbangan harian dari Makasaar ke Bandara Wakatobi di Pulau Wangi-wangi. Penerbangan berangkat setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pagi pukul 08.10 dan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00 WIB. Garuda Indonesia juga mengoperasikan penerbangan dari Jakarta ke Wakatobi.

or cancel