Cari Event


World Islamic Cultural Festival 2018 di Cirebon : Festival Budaya Islam Internasional Pertama

World Islamic Cultural Festival 2018 di Cirebon : Festival Budaya Islam Internasional Pertama
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Cirebon, Jawa Barat
Start Date : Jul 9, 2018
End Date : Jul 17, 2013
Views : 1200

Festival Budaya Islam Dunia atau World Islamic Cultural Festival (WICF) dijadwalkan akan diadakan di Cirebon pada tanggal 9 - 17 Juli 2018, dan akan menampilkan 100 tokoh Muslim dari seluruh dunia.

"Para tamu akan tiba di Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat. Ini akan menjadi uji coba untuk bandara baru yang akan tersedia pada 2018, "kata Sultan Sepuh XIV Cirebon PRA Arief Natadiningrat.

Cirebon saat ini sedang membangun satu hotel yang didedikasikan untuk akomodasi acara tersebut.

"Itu akan siap tahun depan. Akan ada satu hotel di depan Balai Kota Cirebon yang sesuai standar global, akan ada helipad di atapnya, "tambahnya.

Kepala WICF Mhd Ridha Maha menjelaskan bahwa beberapa negara di luar negeri telah memiliki acara serupa namun ditargetkan hanya untuk penduduk setempat, WICF adalah acara internasional yang pertama.

"Jepang, Inggris, Kanada, Korea dan Belanda semua telah menyelenggarakan acara semacam ini," kata Ridha.

Festival ini diharapkan dihadiri 20 negara dan 150.000 pengunjung. Kegiatan yang ditampilkan dalam acara tersebut meliputi konferensi internasional ekonomi Islam, pameran, forum bisnis Syariah, pameran seni dan budaya, talk show, bazaar dan masih banyak lagi.

"Target pasar kami adalah pengusaha, pelaku industri pariwisata, pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kami juga mengharapkan komunitas Muslim dari Eropa, Asia, Afrika, Amerika dan Australia. Saya harap festival ini akan memperbaiki ekonomi, pariwisata, budaya, pendidikan dan aspek agama di Indonesia, "Ridha menambahkan.

or cancel