Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Tobatak Music Festival 2017: Bintang Dunia Tampil di Danau Toba

Tobatak Music Festival 2017: Bintang Dunia Tampil di Danau Toba
Kategori : Live Music
Alamat : Samosir, Sumatera Utara
Start Date : Aug 11, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Aug 11, 2017
End Time : 23 : 00
Views : 327

Harmoni yang luar biasa, musik yang hebat, bersama dengan keramahan kelompok legendaris etnis Batak di Sumatera Utara akan kembali bergema di Danau Toba yang megah saat Festival Musik Tobatak 2017 berlangsung pada tanggal 12 Agustus 2017, bertempat di Tuk Siadong Pulau Samosir, di jantung Danau Toba.

Kembali untuk edisi ke-3 tahun ini, edisi khusus ini akan menampilkan penampilan spesial Nadine Beller, Finalis di Eurovision Song Contest 2011, dan soprano Bernadeta Astari dari Belanda. Sebagai kejutan unik, kedua artis internasional tersebut akan mempersembahkan lagu tradisional Batak, sementara Nadine Belier juga akan berkolaborasi dengan bintang nyanyian Batak yang populer, Tongam Sirait. Festival musik juga akan disorot dengan penampilan seniman dan musisi Indonesia yang populer termasuk Tongam Sirait, Hermann Delago, The J.B.'s Band, Viky Sianipar, Jajabi Band, Supra Purba Tambak, Punxgoaran, dan the Samisara Band.

"Kami bangga mendapat dukungan dari semua seniman yang terlibat. Para pemain ini disatukan oleh semangat persahabatan dan tujuan bersama untuk lebih menyebar keindahan Musik Batak ke seluruh nusantara dan dunia "kata Project Manager Tobatak Music Festival 2017, Henry Manik.

Selain bertujuan untuk menjadi acara musik tahunan terbaik di dalam negeri serta menyebarkan musik merdu Batak yang unik, acara ini juga dimaksudkan untuk menarik lebih banyak wisatawan untuk menikmati kemegahan di sekitar Pulau Samosir dan di Danau Toba. Acara ini didukung sepenuhnya oleh Kabupaten Samosir serta komunitas etnis Batak yang tinggal di daerah tersebut.

"Akhirnya, Samosir akan memiliki acara musik kelas dunia, di tingkat Java Jazz di Jakarta, the Lowland Fest di Belanda, dan Rainforest World Music Fest di Malaysia" tambah Henry Manik.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyampaikan antusiasmenya untuk acara tersebut karena akan semakin meningkatkan promosi dan keindahan Danau Toba ke seluruh dunia. Menteri lebih lanjut mengatakan bahwa kelompok etnis Batak telah lama dikenal karena bakat musik mereka dan juga kemampuan menyanyi yang luar biasa. "Sumatera Utara adalah tempat untuk musik dan tidak akan pernah ketinggalan oleh penyanyi hebat, baik dalam genre tradisional maupun modern," kata Menteri Arief Yahya.

Saat ini, sampai ke Danau Toba telah menjadi jauh lebih mudah dengan penerbangan langsung yang tersedia oleh Garuda Indonesia dari Jakarta ke bandara Silangit yang baru dimodernisasi dan diperluas di Wilayah Danau Toba, sehingga mengurangi perjalanan darat yang panjang dari bandara Internasional Kuala Namu Medan untuk Mencapai Danau Toba.

Jadi tunggu apa lagi, Pesan tiket Anda sekarang juga!

or cancel