Cari Event


Borobudur Marathon 2018 : Lomba Lari Internasional yang Paling Mengesankan di Indonesia

Borobudur Marathon 2018 : Lomba Lari Internasional  yang Paling Mengesankan di Indonesia
Kategori : Marathon
Alamat : Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Website : borobudurmarathon.co.id
Start Date : Nov 18, 2018
End Date : Nov 18, 2018
Views : 2812

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Bank Jateng, bekerja sama dengan Harian KOMPAS, kembali menggelar Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2018, sebuah acara perlombaan lari tingkat internasional  yang unik dengan menggabungkan pengelolaan raga dan rasa pada saat yang sama. Bank Jateng Borobudur Marathon 2018 akan digelar di Kompleks Taman Lumbini, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 18 November 2018.

Borobudur Marathon telah menjadi agenda tahunan yang mengangkat nilai sejarah. Penunjukan nilai historis dan budaya Borobudur sebagai warisan budaya dunia, diharapkan Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2018 bisa menjadi ajang perlombaan yang memiliki dampak signifikan bagi lingkungan sekitar Jawa Tengah.

Tahun ini, Borobudur Marathon 2018 mengusung tema khusus ini dengan tujuan untuk menjaga keharmonisan antara pelari dan masyarakat Jawa Tengah, yang telah lahir lebih awal. Keseimbangan itu harus dijaga agar tetap bergerak dalam satu gerakan yang sama. Dibutuhkan kehendak dan usaha untuk mencapai keharmonisan.

Panitia membuka kuota pelari sebanyak 10 ribu peserta dari Indonesia dan luar negeri bergabung dalam beberapa kategori, termasuk berlari dengan jarak 10 kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer. Persaingan seperti ini tidak hanya olahraga tetpai juga menikmati atraksi wisata yang hebat.

Selain membatasi peserta Borobudur Marathon 2018 yang hanya 10.000 ini, panitia penyelenggara bisa lebih fokus lagi memberikan pelayanan kepada para peserta. Jadi tingkat kepuasan peserta akan tinggi dan tidak kecewa.

Bank Jateng Borobudur Marathon 2018 merupakan program pariwisata nasional sebagai bagian dari kegiatan promosi pariwisata nasional dari Kementerian Pariwisata.

Kementerian pariwisata telah menetapkan target untuk menarik 20 juta turis asing setiap tahunnya, sementara target kunjungan wisatawan mancanegara ke Candi Borobudur adalah dua juta. Sekitar 10.000 pelari nasional dan internasional diharapkan berpartisipasi dalam BJBM tahun ini.

Gaya hidup sehat hanya satu di antara banyak manfaat lain dari berlari. Pertumbuhan di sektor ekonomi juga bisa terkena dampak program olah raga yang baik, dan menjalankan kegiatan Borobudur Marathon 2018 merupakan salah satu cara untuk melakukan hal ini. Pertumbuhan 75% sektor pariwisata berasal dari pariwisata olahraga. Dampak ekonomi dari wisata olahraga untuk daerah merupakan tujuan yang sangat penting.

Untuk informasi selengkapnya dan registrasi silahkan mengakses http://borobudurmarathon.co.id

or cancel

Event Lainnya di jawa-tengah more »