Cari Event


Jakarta Marathon 2018 : Event Lomba lari Terbesar dan Paling Bergengsi di Indonesia

Jakarta Marathon 2018 : Event Lomba lari Terbesar dan Paling Bergengsi di Indonesia
Kategori : Marathon
Alamat : Jakarta
Website : thejakartamarathon.com
Start Date : Oct 28, 2018
End Date : Oct 28, 2018
Views : 6721

Melanjutkan kesuksesan semua edisi sebelumnya, pada tahun 2018 ini, Mandiri Jakarta Marathon 2018 kembali diselenggarakan. Dijadwalkan akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2018, event lomba lari terbesar di Indonesia ini akan kembali mengubah jalan-jalan ibukota Jakarta menjadi jalur lari kolosal bagi ribuan pelari pada. Acara olah olahraga besar ini akan dipandu oleh Kementerian Pariwisata Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai sponsor utama.

Jakarta Marathon merupakan marathon pertama yang diselenggarakan untuk publik dan memperoleh pengakuan Internasional. Diikuti lebih dari 10.000 peserta, menjadikan event ini yang terbesar dalam bidangnya. Dikenal juga sebagai Mandiri Jakarta Marathon, kegiatan ini awalnya di dukung oleh Kementerian Pariwisata, kini menjadi kegiatan publik.

Seperti biasa, Jakarta Marathon 2018 akan menampilkan 5 kategori loba yaitu: Full Marathon (42.195KM), Half Marathon (21 kM), 10 k, 5K, dan 1.3Km Maratoonz (Sprint Anak-anak).

Pada lomba sebelumnya Jalur Awal dan Selesai  berada di Monumen Nasional Ikon (Monas), balapan melewati beberapa landmark paling bergengsi di Jakarta termasuk Kompleks Batavia Lama dan Alun-alun Fatahilah, Masjid Istiqlal dan Katedral Katolik, serta Bundaran Hotel Indonesia. Rute Jakarta Marathon disertifikasi oleh Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF) pada tingkat ketinggian 0 m / km.

Tahun lalu, Jakarta Marathon diikuti lebih dari 16.000 pelari. Di antaranya 1.585 adalah atlet internasional dan penggemar lari dari tidak kurang dari 50 negara dengan total  hadiah uang tunai sebesar Rp774 juta.

Penyelenggaraan acara Jakarta Marathon yang sudah masuk dalam agenda tahunan nasional dan provinsi Jakarta bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke ibu kota Jakarta. Memasuki edisi ke 6 tahun ini, acara Jakarta Marathon 2018 diharapkan diikuti lebih banyak peserta dan mampu mendongkrak semangat pelari.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: http://thejakartamarathon.com

or cancel