Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Plataran X-Trail 2017: Berlari Melalui Taman Nasional Bali Barat yang Indah

Plataran X-Trail 2017: Berlari Melalui Taman Nasional Bali Barat yang Indah
Kategori : Marathon
Alamat : Plataran Resort, Taman Nasional Bali Barat, Bali
Website : www.plataranxtrail.com
Start Date : Jul 21, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Jul 21, 2017
End Time : 20 : 00
Views : 143

Siap untuk tantangan lain yang menarik? Nah, persiapkan diri Anda untuk lari yang luar biasa melalui beberapa pemandangan alam yang paling indah di pulau indah Bali. Pada hari Sabtu, 22 Juli 2017, Plataran X-Trail 2017 akan membawa pelari melalui salah satu kawasan hutan belantara paling menawan di Bali dan terjaga di Taman Nasional Bali Barat, yang merupakan rumah bagi spesies warisan dunia yang dilindungi, yaitu Jalak Bali.

Dijadwalkan untuk mengambil tempat untuk pertama kalinya, Plataran X Trail 2017 adalah acara lari tahunan dan internasional baru yang melayani pelari dari semua tingkatan, dan menyoroti kesadaran lingkungan dan keberlanjutan.

Plataran X Trail 2017 di Taman Nasional Bali Barat adalah jalur trail asli dengan campuran jalur hutan, pantai dan jalur hutan hujan tunggal. Hampir tidak ada jalan aspal atau beton di jalan terakhir. Tanjakan di Bali Barat terbatas, namun ada beberapa bukit yang harus dinegosiasikan untuk menambahkan beberapa kesan dan untuk menawarkan pemandangan alam pesisir yang menakjubkan. Singkatnya, ini adalah jalan yang sangat  tepat dilintasi dalam lingkungan yang sangat indah sehingga akan menarik bagi pecinta lari trail di semua tingkatan.

Lomba lari ini menampilkan tiga kategori lomba untuk pria dan wanita, semua dengan start dan finish di tempat Plataran Resort. Balapan utama adalah trek 50 km yang menantang yang akan membawa pelari jarak jauh berpengalaman di sekitar Taman Nasional. Pelari pemula dan pelari tingkat menengah dapat menyelesaikan jarak 25 km lebih pendek, bukan prestasi yang mudah. Ketiga, ada lari jarak 7,1 km yang disiapkan untuk keluarga dengan anak-anak.

Medan terdiri dari pantai berpasir, jalur hutan dan jalur tunggal yang lebih teknis. Taman Nasional Bali Barat tidak memiliki pegunungan tinggi, namun pelari 50 km perlu menaklukkan beberapa perbukitan di sepanjang rute dalam batas 11 jam.

Sebagai bagian dari kampanye penyadaran lingkungan, pada saat menyelesaikan lari, masing-masing peserta akan diundang untuk melepaskan seekor anak kura-kura ke laut terbuka. Kampanye tersebut merupakan manifestasi dari tanggung jawab untuk melestarikan spesies yang terancam punah ini di Bumi karena penghancuran habitat mereka oleh aktivitas manusia, seperti limbah pabrik, tumpahan minyak, dan perburuan kura-kura ekstrem, baik untuk konsumsi manusia maupun hiburan. Setiap pelari akan menerima Sebuah sertifikat penyu laut sebagai hasil partisipasi mereka dalam acara ini.

Terletak di titik paling utara di sebelah barat laut, Taman Nasional Bali Barat mencakup area seluas 19.002,89 hektar, terdiri dari 15.587,89 hektar lahan dan 3.415 hektar air. Hutan hijau subur, pegunungan yang indah, air biru jernih, dan hamparan pantai yang indah, itulah yang dinantikani di sini. Tepat di pinggiran Taman Nasional terdapat kawasan pesisir Pemutaran yang terkenal dengan taman bait suci magisnya yang menggabungkan keindahan alam dengan karya seni yang menakjubkan. Sementara di lepas pantai taman nasional, Pulau Menjangan juga menawarkan irama keindahan bawah laut yang sempurna untuk snorkeling dan menyelam.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan akses ke: www.plataranxtrail.com

or cancel