Cari Event


Prambanan International Yoga Day 2018 : Acara Yoga Paling Besar di Indonesia

Prambanan International Yoga Day 2018 : Acara Yoga Paling Besar di Indonesia
Kategori : Perayaan Keagamaan
Alamat : Candi Prambanan, Yogyakarta
Start Date : Jun 24, 2018
End Date : Jun 24, 2018
Views : 2529

Bagi Anda yang menyukai Yoga, segeralah atur perjalanan Anda ke Candi Prambanan. Karena dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional yang jatuh pada bulan Juni, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko akan kembali menggelar Prambanan International Yoga Day 2018 pada tanggal 24 Juni 2018.

Selain untuk memperingati Hari Yoga Internasional, acara ini juga sebagai wujud bhakti umat Hindu kepada Tuhan setiap pertengahan bulan Juni. Saat inilah kesempatan bagi umat Hindu untuk melestarikan ajaran leluhur dan Bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi.

Prambanan International Yoga Day 2018 merupakan acara tahunan yang ketiga kali digelar sejak tahun 2016 yang lalu dan diprakarasai Kedutaan Besar India. Setiap tahun, panitia akan mendatangkan seorang master yoga internasional untuk memimpin ribuan penggemar yoga di Taman Prambanan.

Prambanan International Yoga Day diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko dan bekerja sama dengan PHDI Jawa Tengah dan DIY serta Bimas Agama Hindu Jawa Tengah dan DIY dengan tujuan untuk bisa memusatkan pikiran didalam mengendalikan panca indera sehingga tercipta keselarasan ataupun keseimbangan antara jiwa , pikiran dan tubuh yang pada akhirnya nanti akan menghasilkan sebuah ketenangan jiwa dan kebahagiaan. Melalui ketenangan jiwa, otomatis akan lebih produktif lagi dalam kehidupan.

Acara Prambanan International Yoga Day 2018 terdiri dari 5 sesi. Sesi pertama adalah Doa, dilanjutkan dengan peregangan, kemudian gerak asana tambahan dan relaksasi serta terakhir yaitu meditasi. Selain 5 acara inti tersebut, akan ada kegiatan tambahan berupa aksi donor darah yang bekerja sama dengan PMI, pembagian doorprize dan hiburan musik.

or cancel