Cari Event


Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 : Festival Bunga Terbesar di Indonesia

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 : Festival Bunga Terbesar di Indonesia
Kategori : Perayaan Keagamaan
Alamat : Tomohon, Sulawesi Utara
Start Date : Aug 7, 2019
End Date : Aug 12, 2019
Views : 9644

Agustus ini, kota perbukitan yang indah di Tomohon dekat Manado di Provinsi Sulawesi Utara, akan ditutupi dengan serangkaian bunga dalam berbagai warna yang mekar ketika Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 atau Festival Bunga Internasional Tomohon berlangsung pada tanggal 7-12 Agustus 2019.

Bersama dengan peserta dari seluruh Indonesia, biasanya festival ini juga diikuti oleh peserta dari beberapa negara lain sehingga acaranya lebih meriah.

Sebagai sorotan utama festival, Turnamen Bunga (atau Parade Bunga) dan Karnaval Busana Bunga akan melewati jalan-jalan utama di jantung kota Tomohon pada tanggal 7 Agustus 2019. Parade ini akan menampilkan kendaraan hias dan aromatik yang megah yang disajikan oleh kabupaten-kabupaten di Sulawesi Utara, perusahaan besar dan provinsi peserta dari seluruh Indonesia, serta negara peserta lainnya. Sebuah Pameran Pariwisata, Perdagangan, Investasi, dan Florikultura, dan Pertunjukan Seni dan Budaya Nusantara juga akan diadakan di Stadion Babe Palar yang pasti akan menarik perhatian ribuan orang.

Tomohon adalah kota yang indah dan sejuk yang terletak di kaki dua gunung besar, Gunung Lokon dan Gunung  Mahawe, terletak hanya satu jam perjalanan dari Manado, ibukota dan gerbang ke Sulawesi Utara. Produk utamanya adalah bunga, dari krisan kuning dan putih cerah hingga dahlia merah dan ungu, bunga lili wistful dan bunga cerah dan berwarna-warni lainnya yang ditanam tidak hanya di petak besar tetapi juga di kebun di sepanjang jalan utama. Ketika mekar penuh bunga-bunga ini menghiasi seluruh kota.

Tomohon juga dikelilingi oleh keajaiban alam yang tak terhitung jumlahnya karena terletak dilindungi oleh banyak gunung hijau seperti Gunung Lokon, Empung, Tatawiran, Mahawu, Tampusu, Masarang, dan Kasuratan. Di sini juga ada danau yang damai dan tenang untuk berjalan-jalan, seperti Danau Tampusu, Danau Linow, Danau Pangolombian, Danau Sineleyan, Danau Panunuzaean, Danau Linow Oki, dan Danau Kasewean. Sementara bagi mereka yang ingin mendengar deras air terjun yang menyegarkan, sebaiknya pergi ke Tapahan Ronokrok, Tumimperas, Regesan, Ranowawa, Tekaan Telu, Kanderawatu, dan Kinapesutan.

Didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata, Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 atau Festival Bunga Internasional Tomohon 2019 telah menetapkan target 200.000 orang untuk menghadiri dan menonton parade eksklusif ini, yang terdiri dari 20.000 wisatawan internasional dan 180.000 pengunjung domestik. Festival Bunga Internasional Tomohon telah mencapai tahun ke-9. Jumlah peserta terus bertambah dari tahun ke tahun dan diperkirakan akan ada lebih banyak pengunjung internasional tahun ini.

Manado dan daya tariknya baru-baru ini telah tumbuh menjadi tujuan paling populer bagi para wisatawan tidak hanya dari Eropa tetapi juga dari Cina dan Korea. Sementara hal utama yang tidak dapat disangkal adalah Taman Nasional Bawah Laut Bunaken yang eksotis, dan Selat Lembeh, namun dataran tinggi Tomohon tidak kalah populer. Selain bunga-bunganya, Tomohon juga dikenal karena makanannya yang enak dan pedas. Jangan sampai ketinggalan.

or cancel