Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara
Kategori : Perlombaan
Alamat : Atambua, Nusa Tenggara Timur
Start Date : Aug 11, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Aug 12, 2017
End Time : 17 : 00
Fees : Gratis
Views : 239

Berbagi perbatasan di Pulau Timor, para penggemar olahraga dari Timor Barat Indonesia dan Timor Leste di Pulau Timor Timur akan terlibat dalam perlombaan persahabatan di mana beberapa motocrosser terbaik dari kedua negara akan menunjukkan keahlian luar biasa mereka di Motocross Atambua Internasional 2017.

Acara wisata lintas batas dijadwalkan berlangsung pada 12-13 Agustus 2017 di Sirkuit Haliwen, di ibu kota Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang terletak persis di sepanjang perbatasan dengan Timor Leste.

Pertarungan Motocross yang mendebarkan akan menampilkan ratusan motocrosser terbaik dari Timor Leste dan juga pembalap terbaik Atambua. Selain itu, akan ada beberapa atraksi dari motocrosser Australia yang akan tampil sebagai tamu istimewa.

"Kami mengundang motocrosser dari Timor Leste untuk mengikuti acara yang paling seru ini, , Dinas Pariwisata Kabupaten Belu siap melayani. Hubungi kami, dan kami akan dengan senang hati membantu Anda" kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin.

Andes Prihatin menambahkan bahwa sirkuit ini sangat ideal untuk para crosser dari Timor Leste dan juga bagi wisatawan, karena sirkuitnya hanya berjarak 30 menit berkendara dari pos perbatasan Motaain. "Arena ini sangat luas dan bisa menampung ribuan orang sehingga sangat ideal juga bagi pendukung dari Timor Leste" tambah Johanes Andes Prihatin.

Dari pos perbatasan ke sirkuit, jalan akses dan infrastruktur lainnya kini dalam kondisi baik. Kabupaten Belu juga telah menyiapkan transportasi umum sehingga orang-orang dari Timor Leste tidak perlu menyewa mobil. "Ada angkutan umum mikrolet siaga yang akan membawa penumpang ke tempat acara dengan ongkos seharga Rp5000. Namun, jika mau, ada juga banyak pilihan carter mobil di Atambua" jelas Johanes Andes Prihatin.

Saat ini, pelancong dari Timor Leste dapat dengan mudah masuk ke Indonesia. Kebijakan Free Visa yang telah dilaksanakan memungkinkan mereka untuk masuk dan mengunjungi Indonesia kapan saja mereka mau. "Pos perbatasan juga telah dibangun kembali dengan kondisi yang sangat baik, dan dilengkapi dengan semua fasilitas yang dibutuhkan termasuk AC. Jika Anda ingin memasuki Bandara Atambua juga akan lebih mudah karena sirkuit dapat ditempuh selama 5 menit. Penerbangan ke Atambua Tersedia dari Kupang dan Bali. " Kata Johanes Andes Prihatin.

Kepala Dinas Pariwisata menambahkan bahwa tahun ini rencananya adalah untuk memperpanjang landasan dari 1.600 meter menjadi 1.800 meter. Saat ini, hanya Wings Air yang melayani penerbangan ke Atambua, namun, dengan perluasan landasan pacu, Garuda Indonesia Airline juga diharapkan bisa membuka rute penerbangan ke Atambua.

Menteri Pariwisata, Afrief Yahya berkomentar bahwa pariwisata saat ini sedang berkembang pesat di berbagai pulau di nusantara. Menteri menjelaskan bahwa selain dari kantong 'turis' utama di Bali, Jakarta, dan Batam -Bintan, lebih banyak 'kantong turis' harus dikembangkan di seluruh negeri. "Selain budaya dan alam, salah satu potensi wisata yang bisa menarik sejumlah besar wisatawan adalah wisata olahraga yang menggabungkan kegiatan olahraga dengan pariwisata." Melalui Motorcross Internasional Atambua 2017 diharapkan pariwisata ke Attambua dan juga daerah lintas batas lainnya akan tumbuh secara signifikan.

or cancel