Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Bromo Marathon 2017 : Event Olahraga yang Paling Meriah dan Dinantikan di Gunung Bromo

Bromo Marathon 2017 : Event Olahraga yang Paling Meriah dan Dinantikan di Gunung Bromo
Kategori : Perlombaan
Alamat : Gunung Bromo, Kecamatan Tosari, Pasuruan, Provinsi Jawa Timur
Website : bromomarathon.com
Start Date : Oct 1, 2017
End Date : Oct 1, 2017
Views : 179

Menggabungkan pemandangan gunung yang spektakuler dengan trek yang menantang, pada tanggal 1 Oktober 2017, Bromo Marathon 2017 akan kembali membawa pelari dalam perjalanan megah menuju keindahan Gunung Bromo yang menakjubkan di Jawa Timur.

Bromo Marathon 2017 lebih dari sekedar balapan, ini adalah hasil kerjasama masyarakat secara keseluruhan. Bromo Marathon bekerja sama dengan anggota masyarakat untuk memberikan sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi di kalangan masyarakat berpenghasilan rendah yang mendiami wilayah ini. Selanjutnya, Bromo Marathon tidak hanya memberi peserta jalan yang indah dan menantang tapi juga membaurkan mereka dalam kehidupan desa sejati dan budaya unik Tengger dalam upaya mempromosikan interaksi lintas budaya dan perdamaian melalui pemahaman.

Acara ini menyelenggarakan tiga kategori kompetisi, termasuk: Jarak Full maraton (42,195 km), jarak setengah maraton (21,0975 km), dan lari jarak 10 kilometer. Garis start dan finish untuk acara ini akan digambar di Desa Tosari - di jantung budaya Tengger di lereng Gunung. Bromo. Di sini keturunan Hindu dari penguasa Majapahit yang pernah berkuasa di Jawa telah mempertahankan agama dan budaya mereka.

Dijadwalkan untuk mengambil tempat di salah satu paling dramatis di bumi, acara ini akan membawa pelari bersaing melalui desa-desa di sekitar Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru dan di sepanjang tepian kaldera Tengger. Jalan ini juga menyediakan keragaman medan dengan setengah rute di atas jalan beraspal, dan setengah jalur tanah. Dengan menggabungkan beberapa bukit sepanjang perjalanan, ketinggian bervariasi dari 1.400 m sampai 2.400 m.

Berangkat dari titik awal di Tosari, pelari akan memulai pertarungan pertama balapan melalui jalan aspal sampai mereka mencapai Jetak-Sunogiri. Dari situ, jalur tersebut berubah menjadi jalan tanah pegunungan yang curam naik yang mengarah ke desa Banyumeneng. Melanjutkan ke desa Ngadiwono, mereka akan kembali memasuki jalan beraspal di lereng gunung yang menawarkan pemandangan Gunung Bromo sampai ke Mojorejo, sebelum memasuki Mojorejo Ngawu.

Dari MojorejoNgawu, jalur mendaki jalan berkelok-kelok di jalur tanah yang menuju ke tepi kaldera menghadap ke taman vulkanik yang tak terlupakan. Melanjutkan ke Dinglik Viewpoint, pelari kemudian akan menyusuri jalan beraspal yang berkelok-kelok di sepanjang lereng bukit ke Wonokitri, sebelum akhirnya kembali ke Desa Tosari untuk menyelesaikan jarak maraton total 42.195 km.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan ke : bromomarathon.com

or cancel

Event Lainnya di jawa-timur more »

JEMBER FASHION CARNAVAL 2017 yang Spektakuler

JEMBER FASHION CARNAVAL 2017 yang Spektakuler

( Aug 8, 2017, 08 : 00 / Aug 12, 2017, 17 : 00 )