Cari Event


GFNY Indonesia Samosir 2018 : Seri Balap Sepeda Internasional Mengelilingi Pulau Samosir di Danau Toba

GFNY Indonesia Samosir 2018 : Seri Balap Sepeda Internasional Mengelilingi Pulau Samosir di Danau Toba
Kategori : Perlombaan
Alamat : Samosir, Sumatera Utara
Website : gfnyindonesiasamosir.com
Start Date : Sep 2, 2018
End Date : Sep 2, 2018
Views : 2183

Setelah dua tahun di Lombok, 2018 GFNY Indonesia menuju ke Samosir dan Danau Toba yang luar biasa. Ini akan menjadi tuan rumah Kejuaraan GFNY Asia. Pendaftaran untuk balapan 2 September 2018 ini terbuka sekarang.

GFNY adalah merek balap sepeda global dengan acara yang diadakan di NYC, Argentina, Bali-Indonesia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Jerman, Lombok-Indonesia, Italia, Yerusalem-Israel, Malaysia, Cozumel-Meksiko, Monterrey-Meksiko dan Uruguay.

GFNY Indonesia-Samosir akan menjadi tuan rumah Kejuaraan GFNY Asia. Oleh karena itu, 20% teratas pembalap di semua kelompok usia memenuhi syarat untuk  tampil di Campagnolo GFNY World Championship di NYC pada tanggal 19 Mei 2019.

Danau Toba merupakan danau vulkanik yang sangat luas yang meliputi area seluas 1.707 km2 dengan pulau Samosir di tengahnya. Dibentuk oleh letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu, itu mungkin kaldera resurgen terbesar di Bumi.

Pulau Samosir merupakan pulau yang unik karena merupakan pulau vulkanik yang menetap di tengah Danau Toba. Ketinggiannya adalah 1.000 meter di atas permukaan laut. Meski sudah menjadi tujuan wisata untuk waktu yang lama, Samosir adalah tempat yang masih alami dengan suhu yang sejuk.

Rute panjang 152km yang menakjubkan mengelilingi Samosir menggunakan jalan yang mulus dan baru dibangun. Berada di ketinggian 1000m di atas permukaan laut, jalur ini menawarkan pengalaman Indonesia yang eksotis, namun dengan suhu yang lebih dingin. Ada juga pilihan rute menengah 80km.

Untuk rute sepanjang 152 km akan ada mendaki 2066 meter sementara untuk rute 80 km disertai dengan pendakian sejauh 684 meter.

Untuk informasi lebih lanjut dan mendaftar dapat mengakses:  gfnyindonesiasamosir.com

or cancel

Event Lainnya di sumatera-utara more »