Cari Event


Kejuaraan International Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 di Pangkal Pinang, Pulau Bangka

Kejuaraan International Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 di Pangkal Pinang, Pulau Bangka
Kategori : Perlombaan
Alamat : Pangkal Pinang, Pulau Bangka, Bangka Belitung
Website : mxgp.com
Start Date : Jul 1, 2018
End Date : Jul 1, 2018
Views : 1308

Pembalap motorcross terbaik di dunia ini akan memamerkan keahlian mereka yang luar biasa dalam kompetisi sengit dari seri balap motorcross bergengsi, Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2018 di kota Pangkalpinang, di Pulau Bangka, di Provinsi Bangka Belitung.

Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia yang menjadi tuan rumah seri Motocross Grand Prix (MXGP) Tahun 2018  dan akan terus menjadi tuan rumah seri ini sampai 2019. Tidak kurang dari 140 top crossers dari 27 negara akan bersaing dalam Seri Pangkalpinang ini termasuk Roman Febure, Eugeny Bobryshev, Arnanud Tonus, Ken de Dycker, Maximilian Nagl, Jose Butron, Gautier Paulin, Shaun Simpson, Arminas Jasinkos, Jaap Corneth, Valentin Guilod, Tim Gajser, Glen Coldenhoff, RuiGoncalves, dan masih banyak lagi.

Perlombaan juga akan melihat persaingan di antara tim motorcross terbaik di dunia seperti Red Bull KTM Factory Racing, Monster Energy Kawasaki Racing Team, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, Team Suzuki World MXGP, Team HRC, Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, Scandinavian Racing Sports, dan banyak lagi.

Sebagai kejuaraan balap motorcross terkemuka di dunia, MXGP didukung oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) yang mewakili 111 federasi motor nasional yang terbagi dalam enam benua regional.

Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya berkomentar bahwa melalui acara ini dunia akan semakin menyadari merek Wonderful Indonesia karena akan disiarkan ke lebih dari 1 juta pemirsa di seluruh dunia. "Ini adalah ajang bergengsi. Perlombaan disiarkan ke 120 negara dengan pemirsa mulai dari 1 juta di setiap musim, menjadikannya media yang sempurna untuk menyebarkan berita tentang keajaiban Indonesia ke seluruh dunia, "kata Menteri Arief Yahya.

Menteri Yahya menambahkan bahwa penonton yang akan menyaksikan ajang perjalanan dari berbagai negara ke Pangkalpinang. Mereka tidak hanya akan tampil dengan aksi seru di MXGP namun juga bisa menikmati keindahan alam yang menawan, tradisi budaya yang unik, serta kekayaan kuliner Provinsi Bangka Belitung.

Terletak di pesisir timur Pulau Bangka, Pangkalpinang adalah kota dan ibu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung. Selain perannya sebagai pusat kegiatan pemerintah provinsi, ekonomi, dan komersial, Pangkalpinang berfungsi sebagai pintu gerbang bagi pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan Kepulauan Bangka dan Belitung yang mempesona.

Sudah lama dikenal sebagai sentra industri pertambangan timah pada hari-hari lamanya, Bangka menghasilkan beberapa bijih timah dan kerajinan timah terbaik. Industri pertambangan timah menarik pekerja Tiongkok dan keturunan mereka ke pulau tersebut, yang membawa budaya mereka untuk berakar di Bangka, sehingga menghiasi kota Pangkalpinang dengan nuansa nuansa China yang terlihat dalam arsitektur dan ritualnya. Pangkalpinang juga menawarkan pantai yang masih asli, seperti Pantai Pasir Padi yang menawarkan pantai berpasir putih dan perairan lautan biru jernih. Pantai ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit di pagi hari.

Sementara Pantai Tanjung Bunga menawarkan pemandangan indah pantai datar yang didekorasi dengan formasi batuan granit yang besar. Dari Jakarta, ada penerbangan harian dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Depati Amir di Pangkalpinang. Kota ini juga dapat diakses dari Palembang, ibukota Provinsi Sumatera Selatan dengan penerbangan harian.

or cancel