Cari Event


Krui Pro 2018 di Pesisir Barat, Lampung : Kejuaraan Surfing (Berselancar) Tingkat Internasional

Krui Pro 2018 di Pesisir Barat, Lampung : Kejuaraan Surfing (Berselancar) Tingkat Internasional
Kategori : Perlombaan
Alamat : Pesisir Barat, Lampung
Start Date : Apr 15, 2018
End Date : Apr 20, 2018
Views : 1952

Bersiaplah untuk menyaksikan kompetisi surfing (berselancar) kelas dunia yang mendebarkan di Surfers Paradise Pantai Tanjung Setia yang terletak di ujung selatan Sumatra yang menghadap Samudera Hindia. Lomba Surfing Internasional Krui Pro 2018 akan diadakan di sini dari tanggal 15 sampai 20 April 2018. Tanjung Setia terletak di Kabupaten Pesisir Barat, di Propinsi Lampung.

Sebuah kolaborasi yang melibatkan Kabupaten Pesisir Barat, World Surf League (WSL), Asian Surfing Championship (ASC), dan Indonesian Wave Surfing Association (PSOI), acara ini diproyeksikan untuk menarik partisipasi dari ratusan peselancar profesional dari seluruh dunia.  Krui Pro 2018 menampilkan kategori World Surf League (WSL) QS 1500 untuk Pria dan Wanita selama 5 hari kompetisi. Adapun jumlah peserta yang mengikuti  kejuaraan ini melibatkan 96 peserta.

Kejuaraan surfing internasional Krui Pro merupakan acara yang kedua kali digelar di Kabupaten Pesisir Barat, acara pertama diselenggarakan pada tahun 2017 dalam QS Krui Pro 2017 dengan jumlah peserta 86 orang.

"Lokasi Kompetisi sudah diakui di kalangan peselancar di seluruh dunia, dan paling populer dengan peselancar Australia. Tim ASC telah mensurvei lokasi dan mengklaim bahwa Kabupaten Pesisir Barat, khususnya Pantai Tanjung Setia dan Pantai Mandiri keduanya paling sesuai untuk acara tingkat internasional termasuk menjadi tempat selancar untuk SEA Games ke-18, "Kata Deputi Bidang Pemasaran Nasional Kementerian Pariwisata, Ibu Esthy Reko Astuti.

Gelar Surfers 'Paradise tidak bisa diterapkan lagi di Kabupaten Pesisir Barat karena mencakup sejumlah tempat selancar menarik yang mencakup Bocur, Karang Nyimbor, Way Jambu, Pantai Mandiri, Way Redak, Labuhan Jukung, dan Pugung Tampak. lokasi. Masing-masing spot ini memiliki ciri khas tersendiri. Ujung Bocur, Way Jambu, dan Karang Nyimbor, misalnya, favorit di kalangan peselancar profesional karena ombaknya yang tinggi dan menantang, sementara tempat lain seperti Way Redak dan Labuhan Jukung paling bagus untuk pemula.

Selain berselancar, Kabupaten ini juga populer dengan Pulau Pisang. Pulau ini adalah pulau kecil yang indah dimana wisatawan datang untuk menonton dan benar-benar dekat dengan ke rombongan lumba-lumba yang berenang di sekitar kapal.

or cancel