Cari Event


Lomba Paralayang Internasional Agam 2018 di Puncak Lawang : Event Seru dan Mendebarkan

Lomba Paralayang Internasional Agam 2018 di Puncak Lawang : Event Seru dan Mendebarkan
Kategori : Perlombaan
Alamat : Puncak Lawang, Agam, Sumatera Barat
Start Date : May 3, 2018
End Date : May 5, 2018
Views : 1025

Puncak Lawang yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat akan kembali menggelar kejuaraan olahraga paralayang internasional. Lomba Paralayang Internasional Agam 2018 akan digelar pada tanggal 3 – 5 Mei 2018 di Puncak Lawang. Puncak Lowang telah diakui sebagai lokasi terbaik di Asia Tenggara untuk olahraga Paralayang. Tempat ini merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Lomba Paralayang Internasional Agam 2018 diselenggarakan Pemeritah Kabupaten Agam bekerja sama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan maksud untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Agam. Sebagai gambaran, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Agam meningkat setiap tahun. Tahun 2015 ada sekitar 480 ribu pengunjung, Tahun 2016 ada sekitar 560 ribu pengunjung dan Tahun 2017 ada 600 ribu pengunjung.

Lomba Paralayang Internasional Agam tahun yang lalu berhasil menarik minat banyak peserta lokal, nasional dan dari luar negeri. Peserta dari luar negeri diikuti lebih dari 17 negera diantaranya Vietnam, Swiss, Belanda, Jerman, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Puncak Lawang, yang terletak di Kabupaten Agam, merupakan salah satu dari sekian banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Sumatera Barat. Anda akan merasa seperti berada di atas awan saat Anda berdiri di puncak Bukit Lawang, menghadap ke pemandangan alamnya yang luar biasa. Langit biru jernih di atas dan pemandangan 360 derajat Danau Maninjau yang menakjubkan. Terletak 15 kilometer sebelah barat kota Bukittinggi, Puncak Lawang telah menjadi tujuan wisata sejak jaman penjajahan Belanda, dimana pejabat belanda pergi berlibur.

Di puncak bukit, di ketinggian 1.210 meter di atas permukaan laut, Anda bisa menikmati keindahan kawasan Danau Maninjau dan sekitarnya, bahkan tanpa terbang. Pagi hari biasanya jelas dengan cahaya terbaik dan menawarkan pemandangan dari atas. Presiden Indonesia pertama Soekarno bahkan pernah menulis sebuah puisi tentang keindahan panorama Danau Maninjau.

Yang sama menariknya, pengunjung bisa menikmati petualangan menarik lainnya di tempat ini. Lawang Adventure Park mendorong penduduk setempat untuk memiliki kesadaran akan pariwisata yang tinggi dan menawarkan wisata petualangan yang menggembirakan kepada pengunjung, seperti outbound, arung jeram, super camp, dan paintball. Ini menyediakan akomodasi bagi para pengunjung yang berada di puncak sebuah bukit yang terdiri dari pondok kayu, yang memungkinkan pengunjung untuk terhubung dengan alam.

Perjalanan ke Puncak Lawang dapat ditempuh dengan dua rute, mulai dari Bukittinggi melalui Sungai Landia dan Matur, atau dari kota Padang menuju Pariaman, Lubuk Basung, Maninjau dan Kelok 44. Rute kedua akan jauh lebih mendebarkan dengan daerah perbukitannya dan jalanan berkelok-kelok, cocok untuk pengemudi yang lebih berpengalaman yang sedang mencari tantangan.

or cancel

Event Lainnya di sumatera-barat more »