Cari Event


Jadwal Event

Pagaruyung Walk Heritage 2018 : Berjalan Kaki Menelusuri Keindahan Alam dan Budaya Tanah Datar

Pagaruyung Walk Heritage 2018 : Berjalan Kaki Menelusuri Keindahan Alam dan Budaya Tanah Datar
Kategori : Perlombaan
Alamat : Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar
Start Date : May 12, 2018
End Date : May 13, 2018
Views : 488

Setelah sukses tahun yang lalu, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan kembali menggelar acara Pagaruyung Walk Heritage 2018 pada tanggal 12-13 Mei 2018 di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Untuk kegiatan tahun ini, seluruh peserta akan diajak menyusuri alam dan mengunjungi situs budaya yang menarik di Tanah Datar.

Acara pada tahun 2018 ini merupakan acara yang kedua kali digelar, pertama sekali digelar pada tahun yang lalu. Tahun lalu, kegiatan ini diikuti sekitar 2.500 peserta yang berasal dari masyarakat, pelajar, bahkan wisatawan asing yang berasal dari Jerman, Jepang, Korea, dan Thailand.

Pagaruyung Walk Heritage 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sebagai ajang promosi wisata untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di kabupaten ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Event berjalan kaki ini digelar dengan konsep alam terbuka, peserta akan berjalan kaki menyusuri alam yang indah dan situs budaya yang mengagumkan. Untuk semakin memeriahkan event ini, peserta akan dihibur dengan pertunjukan seni dan budaya di beberapa titik.

Rute yang akan dilalui direncanakan dimulai dari Benteng Vander Capellen menuju Guguak Katitiran, Batu Basurek, Ustano Rajo, Ustana Rajo Ibadat, Istano Silinduang Bulan, dan Istano Basa Pagaruyung. Kemudian dilanjutkan ke Polres Tanah Datar, Prasasti Lembah Pertiwi, Kapueh, Malana, Kampuang Teleng dan berakhir di gedung indo jalito.

Dalam upaya menarik minat peserta, panitia akan mempersiapkan hadiah undian berupa uang tunai dan hadiah hiburan.

or cancel

Event Lainnya di sumatera-barat more »