Cari Event


Toraja Mountainbike 2018 : Bersepeda Menaklukkan Pemandangan Indah Dataran Tinggi Toraja

Toraja Mountainbike 2018 : Bersepeda Menaklukkan Pemandangan Indah Dataran Tinggi Toraja
Kategori : Perlombaan
Alamat : Toraja Utara, Sulawesi Selatan
Start Date : May 11, 2018
End Date : May 12, 2018
Views : 749

Tana Toraja di Sulawesi Selatan kembali mengadakan acara olah raga yang menantang, Toraja Mountainbike 2018 pada tanggal 11 – 12 Mei 2018.

Tahun lalu, sebanyak 384 orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dari Toraja, Makassar, Gowa, Pangkep, Kalimantan dan Papua ambil bagian dalam acara ini. Toraja Mountainbike 2018 akan dibuat lebih meriah, ditargetkan akan lebih banyak ambil bagian dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu .

Toraja Mountainbike 2018 diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sebagai bagian dari promosi untuk menjaring lebih banyak lagi wisatawan berkunjung ke Kabupaten Toraja Utara.

Sebelum acara utama, ada pertunjukan tarian Toraja Ma'Gellu yang lengkap dengan suling tradisional dan gendang.

Tur dimulai pukul 08.00 WIB dan peserta turun bukit sejauh 21 kilometer hingga mencapai garis finis di Lapangan Bakti. Saat bersepeda, mereka disuguhi pemandangan indah Toraja, melewati sebuah desa tradisional dan rumah Toraja yang dikenal dengan Tongkonan.

Pada satu titik, peserta harus menaklukkan rute berkelok-kelok di samping sungai, dan disinilah beberapa peserta menyerah karena rute yang menuntut kekuatan fisik yang ekstra.

Perjalanan diperkirakan berakhir pukul 11:00 dan para peserta kemudian disuguhi pertunjukan musik dan doorprize.

"Melalui event sepeda gunung ini, kami berharap akan ada keragaman dalam wisata alam di Toraja, olahraga berbasis petualangan seperti paralayang, off-road dan motor trail sesuai dengan ciri geografis Toraja," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara, Harli Patriatno.

or cancel