Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Turnamen Memancing Ikan Internasional WIDI 2017 di Maluku Utara

Turnamen Memancing Ikan Internasional WIDI 2017 di Maluku Utara
Kategori : Perlombaan
Alamat : Kepulauan Widi, Maluku Utara
Website : wift.events
Start Date : Oct 25, 2017
End Date : Oct 29, 2017
Views : 57

Turnamen memancing internasional terbesar di Indonesia akan berlangsung dari tanggal 25 sampai 29 Oktober 2017. Dengan menerapkan standar yang ditetapkan oleh International Game Fish Association (IGFA) dan The Billfish Foundation (TBF), Turnamen Memancing Internasional Widi 2017 mengundang penggemar olah raga dari di seluruh dunia ke Kepulauan Widi yang kaya ikan di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Dalam edisi perdananya, turnamen ini akan terdiri dari 350 peserta dari berbagai negara termasuk Singapura, Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru, Malaysia, Indonesia, Timor Leste, Swiss, India, Prancis, dan banyak lagi.

Turnamen ini juga akan disorot dengan program menarik yang mencakup festival seni dan budaya, bazar kuliner, festival musik pantai, kompetisi memasak ikan dan makanan laut, parade armada laut, Expo Maritim Indonesia Timur, Seminar Maritim, dan banyak lagi. Turnamen nelayan tersebut dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo sendiri dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Dengan mengusung tema: "Maluku Utara sebagai Tujuan Perikanan Dunia" Upacara Pembukaan akan dipusatkan di dermaga Desa Babang di Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan. Sementara itu, turnamen memancing akan berlangsung di lepas pantai Kepulauan Widi sekitar 75 mil laut dari dermaga. Turnamen ini akan diadakan dari pagi sampai sore, dan para peserta akan disediakan tenda di banyak pulau untuk akomodasi mereka. Pemancing akan bersaing memperebutkan Piala Presiden bergilir dan hadiah uang tunai total Rp 400 juta.

Sementara itu, kompetisi memasak ikan dan seafood akan menampilkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai panelis kehormatan didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Ibu Rini Soemarno.

Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba menjelaskan bahwa kelimpahan Widi atas ikan, pantai yang indah, pulau-pulau eksotis, dan terumbu karang yang indah termasuk di antara banyak fitur yang menjadikan provinsi ini sebagai tujuan memancing yang sempurna. "Satu daerah yang menawarkan kelimpahan ikan dan pemandangan yang benar-benar menawan adalah Kepulauan Widi di ujung timur Halmahera selatan," tambah gubernur tersebut. Terdiri dari sekitar 99 pulau kecil dengan pantai berpasir putih yang indah, Widi sering disandingkan dengan tempat wisata lainnya di dunia dan sering disebut sebagai "Maladewa" di Indonesia.

Untuk mengunjungi Kepulauan Widi dari Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Indonesia, ambil penerbangan ke Ternate, kemudian lanjutkan perjalanan Anda menggunakan transportasi laut dari sini, atau naik pesawat kecil ke Labuha, ibu kota Kabupaten Halmahera Selatan. Di Labuha, ada speedboat yang bisa membawa Anda ke Kepulauan Widi, yang memakan waktu lebih dari 30 menit.

or cancel

Event Lainnya di maluku-utara more »