Pedoman Wisata

Kampung Pelangi Semarang yang Wajib Dikunjungi 

Kampung Pelangi Semarang menjadi salah satu tempat wisata yang sangat untuk Anda kunjungi ketika waktu liburan datang. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat refreshing bersama dengan anggota keluarga sultan4d atau bersama teman-teman. 

Tentu saja ada Banyak sekali kegiatan menarik sultan4d bisa Anda lakukan di tempat ini. Dari mulai melihat pemandangan yang sangat indah sampai dengan berjalan-jalan sambil mengambil foto untuk dipajang di media sosial. 

Lebih istimewanya lagi, tempat ini sultan4d bisa dikunjungi secara gratis. Jadi ketika kalian ingin berjalan-jalan dan menikmati keindahan yang ada itu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Itu artinya Anda bisa liburan tetapi tidak perlu mengaktifkan banyak uang. 

Lokasi Serta Daya Tarik Kampung Pelangi Semarang 

Lokasi kampung Pelangi sendiri itu berada di Desa Wonosari, Kecamatan Randusari, Semarang. Sebenarnya pada awalnya tempat ini bukan merupakan destinasi wisata. Justru pada awalnya merupakan sebuah perkampungan atau pemukiman warga yang kurang terawat. 

Karena hal tersebut kurang enak dipandang mata, akhirnya pemukiman sultan4d tersebut diubah menjadi warna-warni dengan cara menghiasi dinding. Bukan hanya bagian yang di dinding saja tetapi juga sampai bagian atap. 

Beberapa dekorasi juga ditambahkan untuk membuat tampilannya semakin menarik. Contohnya saja yaitu payung gantung yang membuat penampilan kampung ini semakin menarik untuk dikunjungi ketika waktu liburan datang. 

Wisatawan yang datang ke Kampung Pelangi Semarang itu bukan hanya wisatawan lokal. Tetapi tidak sedikit juga wisatawan asing berminat untuk mengunjunginya karena memang tempat seperti ini sudah jarang kali ditemukan di luar negeri. 

Salah satu tempat menarik yang bisa Anda temui di tempat ini yaitu Taman Kasmaran. Pada taman ini terdapat berbagai gembok cinta. Ini bisa menjadi tempat yang wajib untuk kalian kunjungi ketika datang bersama dengan pasangan. 

Jadi ini merupakan tempat yang sangat sempurna ketika ingin refreshing. Karena memang pemandangannya sangat indah dan juga ada banyak-tempat yang bisa dijadikan sebagai spot foto menarik. 

Tidak Ada Jam Operasional di Kampung Pelangi Semarang 

Selain tidak perlu mengeluarkan uang ketika akan mengunjunginya. Anda juga bisa datang kapan saja karena sultan4d memang tidak ada jam operasional waktu untuk mengunjunginya. Akan tetapi sangat disarankan untuk mengunjungi pada siang hari saja.  

Karena ketika malam hari mungkin saja kondisinya sepi dan mungkin ada beberapa tempat yang masih minim dengan penerangan. Selain itu ketika Anda datang pada malam hari mungkin saja tidak bisa menikmati pemandangan indah di kampung tersebut. 

Poin penting lainnya yaitu Anda tidak boleh membuang sampah sembarangan ketika berkunjung. Selain itu harus juga menjaga sopan santun karena itu merupakan pemukiman warga. Jadi sudah seharusnya ketika berwisata juga menghormati warga lokal di sana. 

Semarang memang memiliki banyak sekali tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Kampung Pelangi Semarang yang bisa menjadi tempat wisata alternatif untuk Anda yang masih bingung mau liburan di Semarang. 

Exit mobile version