Cari Tempat Wisata


Pantai Kasih di Kota Sabang Aceh : Pantai yang Indah dengan Nuansa Romantis

Pantai Kasih di Kota Sabang Aceh : Pantai yang Indah dengan Nuansa Romantis
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Pantai Kasih, Sabang, Aceh
Views : 1221

Selama liburan, wisatawan harus mempertimbangkan mengunjungi wilayah paling barat Indonesia yaitu Kota Sabang. Tidak hanya terkenal dengan statusnya, kota ini juga menjadi rumah dari pantai megah bernama Kasih. Lokasinya di Desa Ateuh dan bagian dari Kecamatan Sukakarya. Hal yang baik adalah bahwa pantai berada dekat ke pusat kota, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menuju ke lokasi. Penduduk setempat sering datang ke pantai untuk menyaksikan nuansa romantis matahari terbenam dan menikmati alamnya yang bersih. Untuk beberapa alasan, pantai ini cocok untuk rekreasi keluarga juga.

Pantai Kasih menghadap ke barat menuju Tanjung Sabang, sehingga menjadi lokasi yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam. Dalam hal nuansa, pantai ini menawarkan lingkungan yang bersih dan rapi. Bahkan pemerintah setempat telah membangun perbatasan di sepanjang sisi garis pantai. Warna air lautnya jernih dan biru, dengan gelombang sedang. Wisatawan bahkan dapat melihat beberapa kapal nelayan dan kapal pesiar di cakrawala kadang-kadang. Keistimewaan pantai yang mengesankan berikutnya adalah keberadaan pohon palem yang tersebar di semenanjung. Bahkan angin pun terasa begitu semilir dan nyaman!

Aktivitas

Ada alasan mengapa disebut sebagai Pantai Kasih. Pengunjung dapat menemukan banyak kursi untuk pasangan atau kekasih. Selain itu, pantai menjadi tempat yang romantis untuk menghabiskan waktu yang baik dengan seseorang yang istimewa. Itu tidak berarti pantai hanya dimaksudkan untuk mereka. Sebagai gantinya, setiap orang diizinkan untuk menjelajahi pantai tanpa memandang usia, jenis kelamin, dan status. Beberapa keluarga lokal juga sering datang ke pantai ini. Banyak orang juga memanfaatkan lokasi untuk menghabiskan rekreasi keluarga, berjalan di pantai, dan olahraga air.

Kegiatan menyenangkan berikutnya yang dilakukan di Pantai Kasih adalah menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan. Tidak hanya terlihat romantis, tetapi senja membantu wisatawan untuk bersantai dan menghilangkan stres di sore hari. Ditambah lagi, kehadiran pohon-pohon palem memperindah suasana saat itu! Ini menjelaskan mengapa pantai menjadi yang paling ramai di sore hari (terutama antara jam 5 dan 6 sore).

Apa selanjutnya? Orang-orang juga datang ke Pantai Kasih untuk menikmati berenang dan berjemur. Satu hal, ombak dianggap kuat! Itu berarti pemula atau mereka dengan keterampilan berenang yang buruk tidak disarankan untuk masuk ke air. Sebaliknya, mereka dapat menikmati berjemur di bawah terik matahari yang hangat dan di atas pasir yang lembut dan nyaman. Hal terakhir yang harus dilakukan adalah makan makanan lokal, terutama Mie Aceh, di restoran terdekat.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Kasih

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pantai Kasih berada cukup dekat dengan Kota Sabang. Jaraknya hanya 850 meter, sehingga wisatawan dapat mencapai pantai kurang dari 5 menit! Untuk rute, lebih baik ambil Jalan Oentoeng Surapati dan Sultan Hasanuddin. Pantai ini berada di pemukiman lokal, sehingga pengunjung dapat memarkir kendaraan mereka di sana.

or cancel