Cari Tempat Wisata


Pantai Amed Bali : Pantai Favorit Bagi Penyelam atas Keindahan Bawah Lautnya

Pantai Amed Bali : Pantai Favorit Bagi Penyelam atas Keindahan Bawah Lautnya
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : Pantai Amed, Karangasem, Bali
Views : 1060

Pantai Amed di Bali kemungkinan besar sudah ada di jadwal perjalanan Bali Anda jika Anda seorang penyelam yang bersemangat. Garis pantai timur pulau ini memiliki taman bermain bawah air, dan Pantai Amed termasuk favorit di antara dua lokasi utama (yang lainnya adalah Tulamben, 25km ke utara). Pantai Amed di Bali pernah terkenal dengan pertanian garam tradisionalnya. Segera setelah kekayaan bawah lautnya yang indah diresmikan, dengan sebuah kapal karam historis menambah ciri khasnya, Pantai Amed menjadi favorit di antara penyelam, terutama Teluk Jemeluk.

Apabila Anda Bertanya tentang Pantai Amed kepada masyarakat di Bali, Anda akan diarahkan ke jalur manapun di sepanjang pantai yang membentang tujuh desa tepi laut yang berbeda; Amed, Jemeluk, Bunutan, Lipah, Selang, Banyuning dan Aas. Semua adalah desa nelayan.

Pantai Amed di Bali menawarkan matahari terbit yang paling dramatis yang tidak boleh dilewatkan saat cadik berlayar ke pagi hari untuk menangkap gelombang yang berkilau. Juga, salah satu sorotan alam yang bisa Anda temukan dalam perjalanan pulang dari Pantai Amed adalah pertanian garam tradisional di daerah Purwakerti. Air laut yang disaring dituangkan ke dalam selongsong batang pohon kelapa dan mulai mengering di bawah terik matahari. Petani memanen sisa kristal garam putih yang masih ada, yang bisa Anda beli dalam paket sebagai oleh-oleh perjalanan. Perjalanan dua setengah jam ke selatan akan memberi Anda lebih banyak sudut pandang yang indah dan atraksi lainnya di Kabupaten Karangasem dan Klungkung, seperti taman air Tirta Gangga dan Kuil Goa Lawah.

Pantai Amed di Bali adalah tentang 'tidur singkat, makan dan menyelam '. Tentu, berbagai operator selam telah mendirikan basis di sini, dan beberapa menjalankan bisnis akomodasi dari semua gaya dan ukuran, mulai dari homestay sederhana hingga vila mewah, juga dengan restoran yang menyajikan masakan internasional, Asia dan pilihan lainnya. Warung tradisional dan warung kecil di sepanjang jalan desa yang menjual makanan tradisional dan lokal bisa menjadi bagian dari pengalaman Anda juga. Di antara hotel di Pantai Amed ada Bali Bhuana Beach Cottages, Arya Amed Beach Resort, Santai Hotel Amed, Three Brothers (Bobby's Villas), dan Golden Buddha Bali. Anda akan menemukan suasana yang enak di Pantai Amed, cocok untuk berbulan madu tipe petualang, dan Anda yang hanya memilih retret di pedesaan Bali.

Hotel di Pantai Amed juga berfungsi sebagai tempat yang sempurna untuk menikmati Tulamben di sekitarnya dengan kapal karam kargo AS, Liberty USAT. Jadi, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengalami kedua tempat menyelam yang menonjol dalam satu masa inap yang nyaman. Untuk menyelam, mulailah ke laut pada pagi hari di atas kapal tradisional. Di berbagai titik, termasuk kapal karam Jepang di Banyuning, kehidupan laut yang padat di sini mencakup berbagai ikan tropis, kura-kura laut, hiu karang, pari dan taman karang yang semarak. Reruntuhan kapal patroli Jepang selama Perang Dunia II terletak 15m dari pantai. Pantai Amed di Bali juga bagus untuk snorkeling karena terumbu karang yang luas membentang teluk. Perahu kayu tradisional Bali yang disebut 'jukung' juga tersedia untuk carter. Diving gratis dan olahraga ekstrem merupakan tambahan baru untuk rangkaian aktivitas di sekitar Pantai Amed di Bali. Saat Anda menyelesaikan hari Anda di taman bermain bawah air, saatnya santai dengan pijat tradisional Bali yang dilakukan oleh wanita lokal yang terampil.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Amed

Untuk mencapai Pantai Amed, Anda bisa mengendarai mobil atau naik taksi dari Kuta atau Legian ke arah timur di Karangasem dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.

or cancel