Cari Tempat Wisata


Pantai Green Bowl : Pantai Tersembunyi dengan Efek Warna Hijau yang Khas di Bali

Pantai Green Bowl : Pantai Tersembunyi dengan Efek Warna Hijau yang Khas di Bali
Kategori : Wisata Bahari / Surfing
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : Pantai Green Bowl, Kuta Selatan, Badung, Bali
Views : 771

Pantai Green Bowl adalah pantai yang menakjubkan yang terletak di ujung selatan Bali, namun tetap relatif tidak diketahui oleh sebagian besar traveller sehingga pantai ini masuk dalam surga tersembunyi di Bali. Lokasi cukup kasar, oleh karena itu untuk sampai ke sini Anda harus menavigasi beberapa jalan kasar dan daerah berhutan.

Tidak seperti pantai-pantai lain yang terkenal di Bali seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Dreamland, dan lainya yang ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, Pantai Green Bowl masih sepi sehingga sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan.

Untuk mencapai bibir Pantai Green Bowl diperlukan energi yang cukup sebab harus melalui anak tangga yang  curam sekitar 300 anak tangga. Tapi semua usaha ini akan terbayar berkat keindahan hamparan laut yang luas. Pengunjung akan terkagum dengan eksotisme yang disuguhkan pantai ini

Aktivitas yang paling utama di Pantai Green Bowl adalah berselancar karena ombak di pantai cukup besar sehingga banyak wisatawan datang ke sini untuk berselancar. Selain berselancar, akitivitas menarik lainnya yang dapat dilakukan adalah bermain air, berenang, memancing,  dan bersantai.

Disebut sebagai Pantai Green Bowl karena di sini ada banyak bebatuan hijau yang bisa dilihat saat air surut. Perairan di bagian pantai ini membuatnya kondusif bagi alga untuk berkembang sehingga pantai memberi efek warna hijau yang khas.

Salah satu hal yang paling menarik tentang Pantai Green Bowl adalah bahwa selain lingkungannya yang murni, pantai ini juga merupakan rumah bagi banyak kelelawar yang tinggal di gua-gua di dekatnya.

Dari segi fasilitas yang disediakan, penduduk setempat telah menyediakan toilet umum yang dapat digunakan untuk mandi dan buang air. Di sekitar area parkir terdapat beberapa warung yang menjual beragam makanan dan minuman. Jadi pastikan untuk membelinya sebelum turun ke bawah.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Green Bowl

Anda bisa sampai ke pantai Green Bowl dengan sepeda motor atau taksi. Ada banyak taksi di Bali, terutama di kawasan wisata Denpasar, Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud dan Nusa Dua. Menemukan taksi sangat mudah karena taksi biasanya jalan dengan perlahan menyusuri jalan utama. Pastikan untuk naik taksi dengan argo, cari taksi Bluebird Group, jika tidak, pastikan Anda menegosiasikan harga sebelum masuk. Sebagai panduan, perjalanan sejauh 5 km akan menghabiskan biaya sekitar Rp 40.000-50.000.

or cancel