Cari Tempat Wisata


Pulau Nusa Ceningan Bali: Pulau Pedesaan di antara Lembongan dan Penida yang Eksotis

Pulau Nusa Ceningan Bali: Pulau Pedesaan di antara Lembongan dan Penida yang Eksotis
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : Nusa Ceningan, Klungkung, Bali
Views : 829

Pulau Nusa Ceningan adalah yang terkecil di antara tiga pulau Nusa Bali, terletak di antara Nusa Lembongan yang lebih populer dan Nusa Penida yang lebih besar dan lebih eksotis. Pulau ini sering dikunjungi dalam kombinasi dengan perjalanan ke Nusa Lembongan, karena mudah dihubungkan oleh jembatan gantung kuning ikonik yang dapat diakses dengan jalan kaki, sepeda atau rental sepeda motor. Kedua pulau ini memiliki fitur alam dan budaya yang serupa seperti desa nelayan pesisir dan peternakan rumput laut. Dari jembatan ini, pemandangan selat yang sangat sempit yang membentang di antara kedua pulau yang spektakuler.

Nusa Ceningan mungkin tidak memiliki banyak atraksi disbanding saudaranya yang lebih populer, tapi pulau ini adalah bagian dari pesona. Di pulau yang jarang dikunjungi ini, Anda dapat menikmati jalan yang baik untuk melihat kehidupan lokal dari dekat. Di sekitar pantai, Anda akan menikmati pemandangan laut dengan perahu nelayan tradisional dan tambalan rumput laut hijau, serta hutan mangrove dengan pantai sebagai tempat bersarang penyu. Di antara titik-titik pesisir yang populer adalah Blue Lagoon, yang menyediakan titik puncak tebing; dan Secret Beach di barat daya Ceningan.

Untuk beberapa aksi dan petualangan, di ujung kiri Blue Lagoon Anda akan menemukan titik loncat di mana Anda bisa menguji keberanian dalam diri Anda seharga Rp 25.000 per lompatan, atau sekadar duduk santai dan senang melihat orang lain melompat turun ke dalam air di bawah Hampir tidak ada penjaga di sekitar, jadi tidak disarankan untuk yang belum mahir berenang. Titik loncat tebing lainnya ada di sisi lain laguna, yang disebut Mahana Point, berdekatan dengan Pura Batu Melawang. Jika Anda berencana untuk mencobanya, periksa pasang surutnya, kenakan sepatu terumbu, dan ingat, ini berbahaya. Tetap saja, Anda selalu bisa mengunjungi tempat-tempat ini hanya untuk menikmati matahari terbenam yang luar biasa dari Ceningan.

Di dekat Blue Lagoon, Anda dapat mencoba permainan seperti flying fox tapi lebih menantang dengan kolam infinity dan fasilitas zip line disebut dengan Abyss Zipline . Untuk Rp 80.000, Anda bisa mengikutinya dengan singkat namun memacu adrenalin mendesing di atas ombak dan tebing, lalu tenangkan diri Anda di kolam renang dengan minuman. Untuk cara yang lebih tenang untuk menikmati Nusa Ceningan, Anda bisa naik sepeda skuter bawah air yang asyik dan menjelajahi taman bawah laut yang misterius, dipenuhi dengan kuil dan patung yang tenggelam.

Perjalanan atau Rute Menuju Pulau Nusa Ceningan

Untuk sampai ke Nusa Ceningan, kapal berangkat dari Sanur, Pulau Serangan dan Tanjung Benoa di daratan Bali menuju Nusa Lembongan. Perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 45 menit. Dari Lembongan, Anda bisa mengakses Ceningan melalui jembatan.

or cancel