Cari Tempat Wisata


Tanjung Benoa : Surga Olahraga Air di Bali

Tanjung Benoa : Surga Olahraga Air di Bali
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : Tanjung Benoa, Bali
Views : 153

Olahraga air adalah hal yang sangat bagus untuk dilakukan. Pada dasarnya, setiap olahraga baik untuk Anda karena dapat meningkatkan kesehatan Anda. Tetapi berolahraga di atas air dapat meningkatkan kesenangan Anda juga. Olahraga air biasanya lebih mendebarkan dan mengasyikkan.

Terkadang Anda bahkan tidak merasakan kelelahan saat berlatih. Dan jika Anda menyukai olahraga air, maka kami yakin Anda akan menganggap Tanjung Benoa sebagai surga. Kenapa begitu? Karena Tanjung Benoa adalah salah satu tempat sederhana yang dapat menampung banyak kegiatan olahraga air.

Aktivitas

Kami telah memberi tahu Anda bahwa Tanjung Benoa adalah surga olahraga air karena ada banyak jenis kegiatan air yang dapat Anda lakukan di sana. Pertanyaannya adalah jenis kegiatan apa yang bisa Anda lakukan di sana? Sekarang periksa daftar di bawah ini!

1. Jetski

Mengendarai sepeda motor di atas air sangat menyenangkan. Bayangkan bagaimana rasanya mengendarai sepeda motor air di tanjung Tanjung Benoa. Bahkan bukan hanya soal ngebut, tetapi juga bagaimana Anda menyergap gelombang laut. Untuk memastikan keamanan, Anda akan ditemani oleh instruktur saat melakukan kegiatan ini. Ini penting untuk memastikan Anda tidak menabrak orang lain yang melakukan olahraga air lainnya. Tapi jangan khawatir tentang kesenangannya. Dia hanya akan duduk di belakang Anda saat Anda melaju kencang dan berteriak kegirangan. Jika Anda hanya tinggal di dekat garis pantai, maka Anda mungkin bisa naik sendiri.

Untuk melakukan kegiatan ini, Anda harus menghabiskan sekitar Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per orang untuk setidaknya 15 menit perjalanan. Anda dapat melakukan ini untuk waktu yang lebih lama jika antriannya tidak terlalu panjang. Harga sudah termasuk asuransi dan peralatan apa pun yang Anda butuhkan.

2. Water Ski

Sama seperti ski salju, water ski adalah olahraga menggunakan papan ski yang terpasang di kaki Anda. Tetapi alih-alih mendorong diri Anda ke lereng, Anda akan ditarik oleh perahu. Yang harus Anda lakukan adalah berpegangan erat pada pegangan. Sensasi water ski adalah merasakan kecepatan yang tidak Anda kendalikan. Plus, akan ada beberapa tonjolan ketika gelombang kuat. Air akan memercik ke wajah Anda sementara kapal terus menyeret Anda secepatnya.

Water skir tersedia dengan harga sekitar Rp 120.000 hingga Rp 250.000 untuk setidaknya 15 menit termasuk asuransi. Anda tidak akan ditemani oleh instruktur saat Anda diseret. Dia akan tetap di atas bot. Tetapi jika Anda digulung oleh ombak, dia akan segera membantu Anda.

3. Sea Walker

Sea walker adalah kegiatan di mana Anda berjalan santai di dasar laut. Sangat menyenangkan untuk dilakukan karena Anda bisa melihat banyak hal di bawah air. Aktivitas unik ini jarang ditemukan di objek wisata air lainnya. Sea walker di Tanjung Benoa akan dilakukan di kedalaman 7 meter.

Saat melakukannya, Anda akan mengenakan helm khusus. Helm akan menjaga kepala Anda tetap kering dengan menghindari air masuk. Jadi, jika Anda mengenakan kacamata, Anda tidak perlu melepasnya. Helm terpasang dengan tabung elastis yang terhubung ke tabung suplai oksigen.

Berjalan menyusuri laut akan menelan biaya sekitar Rp 450.000 hingga Rp 750.000 per 30 menit berjalan kaki. Harga sudah termasuk asuransi, peralatan, dan transportasi dari dan ke hotel tempat Anda menginap. Anda juga akan ditemani oleh instruktur bersertifikat saat melakukan kegiatan ini.

4. Flying Fish

Jika Anda menyukai jenis olahraga yang membuat Anda merasa seperti terbang, maka flying fish adalah hal yang harus Anda coba. Olahraga ini menggunakan perahu karet khusus yang terlihat seperti tiga perahu pisang yang melekat menjadi satu. Instruktur akan duduk di perahu tengah untuk menjaga keseimbangan sementara Anda dan teman Anda bisa mengambil yang kanan dan kiri. Flying fish terbang kemudian melekat pada perahu bermotor dengan tali seperti ski air. Kapal bermesin akan melaju melawan angin dengan kecepatan tinggi. Ini akan menyebabkan karet yang Anda tumpangi terbang. Itulah flying fish.

Saat mengendarai flying fish, ada dua cara yang bisa Anda coba. Anda bisa duduk seperti mengendarai sepeda motor biasa untuk melihat apa yang ada di depan Anda. Atau, Anda bisa berbaring di pangkalan kapal sehingga Anda bisa melihat langit saat terbang menjauh. Keduanya mendebarkan dan menyenangkan untuk dilakukan. Tapi  untuk dingat, flying fish hanya menyenangkan jika angin kencang dan ombaknya tinggi. Karena itu, Anda harus berada di sana sekitar pukul 08.00 hingga 12.00 di pagi hari karena setelah itu, cuaca tidak akan cocok untuk flying fish lagi.

Anda dapat melakukan aktivitas yang luar biasa ini hanya dengan sekitar Rp 150.000 hingga Rp 300.000 selama 15 menit penerbangan mencurigakan. Harga termasuk satu instruktur per perjalanan, asuransi, dan peralatan apa pun yang diperlukan. flying fish cukup populer sehingga kemungkinan Anda harus menunggu dalam antrean selama musim puncak.

5. Scuba Diving

Bahkan dengan begitu banyak pilihan olahraga air, scuba diving selalu menarik untuk dilakukan. Kegembiraan yang Anda rasakan untuk berenang di bawah laut dan melihat kehidupan laut yang canggih tak tertandingi. Di Tanjung Benoa, Anda tidak perlu berpengalaman untuk melakukan scuba diving. Bahkan, Anda bahkan tidak perlu tahu cara berenang.

Untuk petualangan scuba diving, Anda harus menghabiskan sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000 selama satu jam. Paket ini termasuk asuransi, instruktur untuk setiap penyelam, dan peralatan.

Masih banyak hal yang dapat dilakukan di Tanjung Benoa. Olahraga air lainnya seperti banana boat, snorkeling, parasailing, naik perahu dari dasar kaca, dll juga tersedia. Bagaimanapun, Anda tidak akan bosan jika Anda datang mengunjungi Tanjung Benoa.

Penginapan

Terletak di Kuta Selatan, Bali, tentu saja akan ada banyak akomodasi yang dapat Anda pilih.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Tanjung Benoa terletak di Pulau Bali yang terkenal. Tepatnya, itu di sisi selatan Kuta. Jadi Anda hanya mengambil penerbangan ke Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali. Hanya 14 kilometer jauhnya dari sana. Jika Anda sudah berada di Kuta, hanya 11 kilometer dari kota. Sayangnya, belum ada angkutan umum ke Tanjung Benoa. Jadi, Anda perlu membawa mobil sendiri atau menyewa satu. Anda juga bisa mendapatkan tumpangan dari bus pariwisata, jika Anda dapat menemukannya.

or cancel