Cari Tempat Wisata


Pulau Lampu : Pulau dengan Pesona yang Melimpah di Gorontalo

Pulau Lampu : Pulau dengan Pesona yang Melimpah di Gorontalo
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Gorontalo
Alamat : Pulau Lampu, Gorontalo Utara, Gorontalo
Views : 3050

Pulau Lampu adalah sebuah pulau kecil yang dikekola menjadi resor yang indah di Gorontalo Utara. Pulau ini terletak tepat di belakang Pulau Saronde. Pulau Lampu telah menjadi objek wisata yang sangat terkenal bagi penduduk Gorontalo dan sekarang, prestise pulau mungil ini telah menjangkau seluruh Indonesia dan bahkan manca negara.

Ketenaran Pulau Lampu ini yang berada di bagian utara Gorontalo memiliki pesona yang melimpah. Setiap wisatawan yang datang berkunjung ke pulau ini akan dijamin akan puas dan tidak akan pernah melupakan pengalamannya di pulau ini.

Nama Lampu berasal dari cahaya mercusuar yang memandu kapal penangkap ikan dan kapal pesiar lainnya. Keberadaan mercusuar ini juga menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer. Pada waktu tertentu, wisatawan bisa masuk ke menara mercusuar untuk melihat lingkungan sekitar dan mengambil beberapa gambar atau video.

Air laut di Pulau Lampu masih sangat jernih, dengan nuansa biru dan kehijauan yang mempesona dan wisatawan bisa menembus pemandangan bawah laut secara langsung dengan mata telanjang. Melihat ikan yang beraneka ragam dan berwarna-warni berenang akan bisa meringankan stres selama hari-hari sibuk. Selain itu, karang-karang yang indah dapat terlihat dengan jelas dari permukaan laut.

Tebing yang indah juga bisa dilihat dari permukaan laut; Pulau ini juga ditutupi dengan pasir putih yang indah yang sangat lembut dan halus. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh wisatawan, seperti memancing dan naik Jet Ski. Jika Anda ingin melihat keindahan kehidupan laut dan laut yang ada, Anda bisa melakukan kegiatan diving dan snorkeling.

Selain menawarkan keindahan laut, Anda dapat juga mengunjungi rumah peninggalan jamann Belanda dengan arsitekturnya yang khas di sekitar Pulau Lampu. Bangunan ini diyakini dibangun pada tahun 1917.

Menuju Pulau Lampu

Untuk menuju Pulau Lampu, Anda dapat mengambil penerbangan ke Bandara Jalaludin di Gorontalo. Dari Bandara dilanjutkan dengan carter kendaraan menuju Pelabuhan Kuandang di Kabupaten Gorontalo Utara. Di Pelabuhan Kuandang, Anda dapat menyewa perahu nelayan yang akan membawa Anda ke Pulau Lampu dengan waktu 1 jam perjalanan.

or cancel