Cari Tempat Wisata


Gereja Ayam Magelang : Bangunan Unik sebagai Tempat Berdoa di Tengah Hutan Bukit Rhema

Gereja Ayam Magelang : Bangunan Unik sebagai Tempat Berdoa di Tengah Hutan Bukit Rhema
Kategori : Wisata Religi / Kristen
Lokasi Indonesia / Jawa Tengah
Alamat : Gereja Ayam, Bukit Rhema, Magelang, Jawa Tengah
Views : 1163

Apa kesan pertama Anda tentang kata gereja ayam? Tidak, ini bukan tentang ayam yang tinggal di dalam gereja, inilah satu keunikan tentang Jawa Tengah. Seperti yang biasa diketahui bahwa gereja adalah tempat bagi orang Kristen baik umat Katolik untuk berdoa dan memuji Tuhan, namun sejarah menunjukkan ada bangunan gereja yang terlihat mirip ayam. Daniel Alamsjah, orang Indonesia, punya mimpi yang memintanya membangun gereja yang mirip dengan merpati, dan seiring berjalannya waktu, dia mewujudkan mimpinya, dia membangun gereja yang terlihat seperti merpati, tapi orang-orang percaya Itu bukan seekor merpati, bentuknya lebih menyerupai ayam.

Apabila dilihat dari udara, bangunan gereja ini mirip seperti burung raksasa yang sedang berada di tengah hutan. Di sekeliling bangunan ini terdapat pohon-pohon yang rindang dan belukar yang banyak sehingga suasana menjadi asri dan udara terasa segar dan sejuk.

Gereja ayam terkenal di seluruh negara di dunia, banyak turis datang ke Gereja Ayam untuk melihat keajaiban dan keunikan gereja tersebut.

Gereja Ayam terletak di dekat Candi Borobudur, hanya 2,5 km dari Gombong Magelang, Jawa Tengah.

Tempat lain yang bagus untuk dikunjungi di dekat gereja adalah Anda bisa mencapai ujung kepala ayam dan melihat pemandangan di atas. Anda bisa melihat dan menyadari betapa cantik dan megahnya Indonesia. Sekarang gereja menjadi tempat paling sering untuk dikunjungi sendiri, bersama teman atau keluarga Anda. Dan karena kepopulerannya, banyak orang mengunjungi gereja setiap hari.

Bangunan batu besar gereja tersebut mewakili harapan Daniel yang tinggi tentang bagaimana kita sebagaimana manusia harus dekat dengan Tuhan.

Tips

Waktu terbaik untuk pergi ke gereja adalah saat menjelang musim kemarau atau musim panas, karena jalannya yang licin dan basah saat hujan turun.

Perjalanan atau Rute Menuju Gereja Ayam

Untuk pergi ke Gereja Ayam, Anda harus naik bus mini, atau Anda bisa naik sepeda motor, atau Anda bisa naik bus dari terminal bus Borobudur dan terus naik Ojek dengan harga termurah.

or cancel