Cari Tempat Wisata


Savana dan Bukit Teletubbies di Gunung Bromo : Pemandangan Padang Rumput yang Menakjubkan

Savana dan Bukit Teletubbies di Gunung Bromo : Pemandangan Padang Rumput yang Menakjubkan
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Jawa Timur
Alamat : Bukit Teletubbies, Bromo, Probolinggo, Jawa Timur
Views : 1983

Tidak semua aktivitas atau daya tarik di Gunung Bromo tentang trekking tapi juga tentang jenis atraksi lainnya. Misalnya, ada Savana dan Bukit Teletubbies yang menawarkan pemandangan damai dan nuansa yang indah. Seperti namanya, itu mewakili bukit yang ada di serial anak yang disebut Teletubbies. Bentuk dan suasananya memang mirip dengan itu. Lokasi tepatnya di Desa Sariwani dan berada di Kecamatan Sukapura. Juga merupakan bagian dari Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Savana atau padang rumput ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam.

Dari segi keindahan, Savana dan Bukit Teletubbies memang menakjubkan. Padang rumput yang luas dan bukit megah menjadi ciri utama di sana. Belum lagi beberapa bunga yang indah tumbuh melimpah di lokasi itu. Selain itu, udara segar dan nyaman mencakup area yang bisa melengkapi kedamaian setiap orang sekaligus. Bagaimana dengan fasilitasnya? Nah, padang rumput dan sekelilingnya  cukup alami sehingga tidak ada fasilitas yang tersedia disana. Itu berarti pengunjung tidak akan menemukan toilet atau penjual makanan di daerah itu. Dalam hal ini, dianjurkan untuk membawa beberapa makanan ringan dan air kemasan saat sampai di lokasi.

Menjelajahi Savana dan Bukit Teletubbies

Salah satu hal terbaik tentang Savana dan Bukit Teletubbies adalah terletak di dekat Gunung Bromo. Sebenarnya, savana ini berada di bagian timur Kawah Bromo. Lokasi ini pasti cocok untuk mereka yang mencari lokasi terpencil (santai) dan terbebas dari suasana yang sibuk dan padat. Itu berarti relaksasi menjadi alasan utama mengapa wisatawan mengunjungi padang rumput ini. Tak heran, sebagian besar pengunjung adalah orang sibuk atau mereka yang datang dari kota. Mereka bahkan tidak lupa membawa keluarga mereka dan menghabiskan waktu bersama.

Kegiatan populer berikutnya yang bisa dilakukan di Savana dan Bukit Teletubbies adalah fotografi. Pengunjung membawa kamera dan menjelajahi situs untuk mendapatkan gambar alami terbaik untuk hobi semacam itu. Faktanya adalah setiap orang bisa melakukannya dengan mudah, bahkan untuk pemula. Nantinya, mereka akan memposting foto-foto itu ke media sosial seperti Instagram atau Facebook dan mensharing aktivitas ke teman-teman mereka. Nah, ini adalah hal yang baik buat Savana atau Padang Rumput Bukit Teletubbies karena membantu mempromosikan lokasi tersebut kepada orang lain. Mudah-mudahan, lebih banyak wisatawan yang menyadarinya dan datang ke lokasi bersama keluarga atau teman mereka.

Dari semua ide untuk menjelajahi Gunung Bromo, mengunjungi Savana atau Padang Rumput Teletubbies a memang harus meski usaha akan sedikit melelahkan. Bagi yang ingin menghindari kelelahan, mereka punya pilihan untuk menyewa jip yang ditawarkan oleh penduduk setempat. Ini adalah pilihan yang baik mengingat kelebihan yang didapat seperti kenyamanan dan kemanjuran (dibandingkan dengan trekking). Meski begitu, beberapa orang memilih naik dengan berjalan kaki karena mereka ingin menikmati alam dengan sepenuh hati dengan mengesampingkan kelelahan.

Perjalanan atau Rute Menuju Savana dan Bukit Teletubbies

Pengunjung bisa berangkat dari Malang atau Kota Lumajang. Dari Lumajang, perjalanan bisa memakan waktu sekitar 2-3 jam karena jaraknya 55 km. Anda bisa mengambil Jl. KH. Malik sebagai rute tercepat juga.

or cancel