Cari Tempat Wisata


Pantai Dato Majene : Surga Tersembunyi di Sulawesi

Pantai Dato Majene :  Surga Tersembunyi di Sulawesi
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sulawesi Barat
Alamat : Pantai Dato, Majene, Sulawesi Barat
Views : 3692

Jauh dari sorotan tujuan yang lebih populer di pulau-pulau besar lainnya, Pantai Dato dengan segala kemegahannya benar-benar merupakan keindahan terpencil yang tersembunyi di dalam Kabupaten Majene.  Kota Majene terletak di Teluk Mandar, sebelah selatan ibu kota Mamuju dan lebih dekat ke kota Polewali di Sulawesi Barat. Terletak hanya 1 km dari Banggae, jantung Kabupaten Majene atau sekitar 3,5 jam perjalanan dari Mamuju ibu kota Sulawesi Barat, pantai ini disorot dengan formasi batuan yang indah di satu sisi dan pantai berpasir putih yang membentang luas di bawah tebing yang tergantung pada yang lain.

Pantai Dato Majene menawarkan panorama alam yang indah dan ketenangan bagi setiap pengunjungnya. Selain itu, pantai ini masih alami dan terjaga dengan baik sehingga menarik minat wisatawan  untuk berkunjung terutama pada hari-hari libur.

Pasir putihnya yang lembut menjadikannya tempat yang sempurna untuk segala jenis permainan pantai yang menyenangkan seperti voli pantai, sepak bola, atau bangunan istana pasir. Garis pantainya juga merupakan rumah bagi banyak kepiting dalam berbagai ukuran dan kerang. Krustasea yang unik ini pasti akan menarik keingintahuan para pengunjung yang lebih muda. Perairan lepas pantai Dato relatif tenang, menjadikannya tempat yang tepat untuk berenang atau sekedar bermain-main.

Di bawah airnya, Pantai Dato juga menawarkan terumbu karang murni dengan berbagai ikan berwarna dan penghuni laut lainnya yang pasti akan memanjakan orang-orang yang menikmati snorkeling dan menyelam. Kaya dengan berbagai jenis ikan, perairan ini juga merupakan tempat yang tepat untuk memancing. Dari formasi batuan di ujung barat pantai, seseorang bisa menaiki tangga menuju ke puncak tebing. Di sana, pemandangan lautan yang indah akan menanti.

Makanan

Dapur Mandar
Restoran ini tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Majene. Selain pemandangan yang ditawarkan, rasa makanannya juga sangat lezat.
Alamat: Jalan Hasanuddin, Lalampanua, Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91451, Indonesia
Telepon: +62 852-5609-6346

Kopi Daeng Majene
Bagi Anda yang penikmat kopi, coba singgah di Warung Kopi Daeng Majene. Rasa kopinya mantap!
Alamat: Jl. Poros Majene-Mamuju, Bangga, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Indonesia
Telepon: +62 852-4222-2077

Penginapan

Di sekitar Pantai Dato terdapat beberapa pilihan penginapan:

Hotel Villa Bogor Leppe
Penginapan ini memiliki view yang bagus tetapi kurang terawat dengan baik.
Alamat: Labuang, Tim Bangga., Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91412, Indonesia

Hotel Abrar
Hotel Abrar memiliki fasiltas yang cukup baik mulai dari AC , Kamar yang luas, hingga Wifi yang cepat. Selain itu, letak hotel abrar sangat strategis karena dekat dengan rumah makan, mini market dan berada di tengah kota. Hotel Abrar bisa untuk direkomendasikan.
Alamat: Jalan Jendral Sudirman No.49-51, Kec.Banggae, Kab.Majene, Labuang, Tim Banggae., Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91412, Indonesia
Telepon: +62 422 21088

HOTEL DAFINA INN
Hotel Dafina Inn memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan hotel-hotel lainnya. Di Hotel Dafina Inn sudah terdapat karoke dan cafe resto. Hotel ini sangat tepat bagi Anda yang mengiginkan fasilitas yang lebih lengkap.
Alamat: Jl. Sultan Hassanudin No.8, Baurung, Tim Banggae., Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91412, Indonesia
Telepon: +62 821-8759-2008

Wisma Yumari
Alamat: Tim, Labuang, Tim Banggae., Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91412, Indonesia

Mencapai Lokasi Pantai Dato

Cara terbaik mencapai lokasi Pantai Dato adalah menyewa mobil dari Mamuju, ibu kota Sulawesi Barat. Perjalanan dari Mamuju ke Majene akan memakan waktu sekitar 3,5 jam. Meskipun beberapa bagian jalan mungkin sedikit bergelombang, Anda akan disuguhi pemandangan mempesona di Sulawesi Barat, termasuk di dekat Pantai Taraujung Pokki Taduang dan daerah Pantai Baluno. Begitu sampai di jantung Majene (Kecamatan Banggae), berbelok ke kanan saat Anda melihat sebuah papan iklan yang mengarahkan Anda ke Villa Bogor Hotel. Dari sana, ambil jalan lurus ke depan sekitar 1 km sampai pantai mulai terlihat.

or cancel