Menikmati Liburan Tropis yang Menakjubkan di Treasure Bay Bintan, Pulau Bintan

Indonesia diberkati dengan kepulauan luas yang dikelilingi oleh air biru safir. Sebanyak ribuan pulau di seluruh negeri memberikan surga, dengan cakrawala memukau dari lautan, penuh dengan karang dan hewan bawah laut ajaib. Inilah yang telah membawa Indonesia ke mata dunia. Salah satu pulau megah terletak di Kepulauan Riau, yang dekat dengan negara tetangga Ma...detail »
 

Aktivitas Favorit dalam Menjelajahi dan Menikmati Keindahan Aceh

Indonesia bangga memiliki Aceh sebagai provinsi paling barat. Aceh dikenal sebagai Serambi Mekkah karena dikatakan sebagai pintu gerbang pertama bagi Islam di nusantara. Pengaruh Islam tercermin dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya, serta arsitekturnya. Selain itu, Aceh diberkati dengan pesona alam, tarian memukau, dan makanan lezat. Oleh karena itu, Aceh...detail »
 

Hal yang Harus Dilakukan Saat Liburan di Sabang

Kota Sabang terletak di Pulau Weh, di ujung paling barat Indonesia. Sebuah pulau indah yang mengelilingi jalan berliku di pulau akan membuat Anda mengagumi kemegahan alami dari kebahagiaan lengkap. Pulau ini hanya berjarak 30 menit dengan feri dari Banda Aceh. Kota ini menawarkan sejumlah pengalaman fantastis yang tercantum di bawah ini, tetapi juga penting untuk...detail »
 

Wisata Banyuwangi : Tempat Wisata Favorit di Sekitar Kabupaten Banyuwangi

Kabupaten yang dikenal sebagai The Sunrise of Java ini merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur. Wisatawan di wilayah terluas se-provinsi ini terus menerus mengalami peningkatan, baik lokal maupun asing. Kabupaten yang menjadi tanah kelahiran Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, menerapkan program pembangunan yang berorientasi pada kiner...detail »
 

Wisata Painan : Tempat Wisata Favorit Terbaru di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Berikut ini adalah tempat wisata favorit terbaru di Kabupaten Pesisir Selatan,  Provinsi Sumatera Barat : Air Terjun Bayang Sani Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat juga memiliki potesi wisata berupa terjun. Lokasi yang terkenal adalah Terjun Bayang Sani yang berada di Kampung Kota Baru, Kecamatan Bayang. Air terjun ini memiliki tu...detail »
 

Ritual Mayu Desa : Tradisi Meminta Keselamatan yang Masih Bertahan Saat Ini di Gunung Bromo

Mayu Desa adalah persembahan alam yang sederhana untuk memastikan hubungan yang harmonis antara manusia dan lingkungannya. Ini adalah ungkapan iman dan rasa terima kasih yang tak tergoyahkan oleh orang-orang Tengger, yang diadakan setiap lima tahun sekali di desa-desa di dataran tinggi. Gunung Bromo di Jawa Timur dan padang pasirnya sudah menjadi tujuan y...detail »
 

Wisata Manado : 5 Spot Menyelam atau Diving Paling Populer dan Favorit di Bunaken, Manado

1. Barracuda Point Sebenarnya spot ini terdapat di dua lokasi namun berdekatan, terletak di Pulau Mantehage, kawasan bagian utara Bunaken. Sesuai namanya, banyak orang yang menyelam di spot ini memang bertujuan untuk melihat gerombolan baracuda berukuran besar. Selain itu, spot ini juga menjadi habitat bagi beberapa ikan lainnya seperti dogtooth tun...detail »
 

Wisata Sabang : 5 Spot Menyelam atau Diving Populer di Pulau Weh, Aceh

1. Batee Tokong Nggak nanggung-nanggung, 3 jenis hiu sering terlihat di spot ini: hiu sirip putih, hiu sirip hitam, dan hiu sirip silver. Bukan hanya itu, di spot ini juga terdapat lion fish, scorpion fish, bahkan gurita berukuran besar. Tapi, entah kenapa, factor penyebab spot ini menjadi incaran penyelam bukan karena hal-hal di atas, melaink...detail »
 

Wisata Lombok : 5 Spot Menyelam atau Diving Terbaik di Lombok, Nusa Tenggara Barat

1. Deep Turbo Terletak di bagian utara Gili Trawangan, pemandangan cantik spot ini berada di kedalaman 20 sampai 30 meter, mengharuskan kalian seenggaknya mempunyai sertifikat advanced open water. Selain karang yang masih asri, di spot ini juga sering ditemui ikan baracuda, tuna, stingray, tiggerfish, dan juga snapper, cocok bagi kalian yang g...detail »
 

Wisata Sukabumi : Tempat Wisata Paling Populer di Geopark Ciletuh Sukabumi, Jawa Barat

Geopark nasional yang berada di tanah Sukabumi ini sangat kaya akan keanekaragaman satwa, tumbuhan, dan juga panorama alam. Tapi, menurut penuturan warga sekitar, butuh setidaknya 3-4 hari untuk menikmati sekitar 50% sajian wisata yang ada di Ciletuh Geopark ini. Ada 9 curug, 4 pulau, 2 gua, dan 11 pantai yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh, namun hanya bebe...detail »