Wisata Painan : Tempat Wisata Favorit Terbaru di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Berikut ini adalah tempat wisata favorit terbaru di Kabupaten Pesisir Selatan,  Provinsi Sumatera Barat : Air Terjun Bayang Sani Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat juga memiliki potesi wisata berupa terjun. Lokasi yang terkenal adalah Terjun Bayang Sani yang berada di Kampung Kota Baru, Kecamatan Bayang. Air terjun ini memiliki tu...detail »
 

Ritual Mayu Desa : Tradisi Meminta Keselamatan yang Masih Bertahan Saat Ini di Gunung Bromo

Mayu Desa adalah persembahan alam yang sederhana untuk memastikan hubungan yang harmonis antara manusia dan lingkungannya. Ini adalah ungkapan iman dan rasa terima kasih yang tak tergoyahkan oleh orang-orang Tengger, yang diadakan setiap lima tahun sekali di desa-desa di dataran tinggi. Gunung Bromo di Jawa Timur dan padang pasirnya sudah menjadi tujuan y...detail »
 

Wisata Manado : 5 Spot Menyelam atau Diving Paling Populer dan Favorit di Bunaken, Manado

1. Barracuda Point Sebenarnya spot ini terdapat di dua lokasi namun berdekatan, terletak di Pulau Mantehage, kawasan bagian utara Bunaken. Sesuai namanya, banyak orang yang menyelam di spot ini memang bertujuan untuk melihat gerombolan baracuda berukuran besar. Selain itu, spot ini juga menjadi habitat bagi beberapa ikan lainnya seperti dogtooth tun...detail »
 

Wisata Sabang : 5 Spot Menyelam atau Diving Populer di Pulau Weh, Aceh

1. Batee Tokong Nggak nanggung-nanggung, 3 jenis hiu sering terlihat di spot ini: hiu sirip putih, hiu sirip hitam, dan hiu sirip silver. Bukan hanya itu, di spot ini juga terdapat lion fish, scorpion fish, bahkan gurita berukuran besar. Tapi, entah kenapa, factor penyebab spot ini menjadi incaran penyelam bukan karena hal-hal di atas, melaink...detail »
 

Wisata Lombok : 5 Spot Menyelam atau Diving Terbaik di Lombok, Nusa Tenggara Barat

1. Deep Turbo Terletak di bagian utara Gili Trawangan, pemandangan cantik spot ini berada di kedalaman 20 sampai 30 meter, mengharuskan kalian seenggaknya mempunyai sertifikat advanced open water. Selain karang yang masih asri, di spot ini juga sering ditemui ikan baracuda, tuna, stingray, tiggerfish, dan juga snapper, cocok bagi kalian yang g...detail »
 

Wisata Sukabumi : Tempat Wisata Paling Populer di Geopark Ciletuh Sukabumi, Jawa Barat

Geopark nasional yang berada di tanah Sukabumi ini sangat kaya akan keanekaragaman satwa, tumbuhan, dan juga panorama alam. Tapi, menurut penuturan warga sekitar, butuh setidaknya 3-4 hari untuk menikmati sekitar 50% sajian wisata yang ada di Ciletuh Geopark ini. Ada 9 curug, 4 pulau, 2 gua, dan 11 pantai yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh, namun hanya bebe...detail »
 

Wisata Serambi Mekah : 10 Tempat Tujuan Wisata Favorit dan Populer di Aceh

Aceh merupakan salah satu daerah istimewa di Indonesia yang terletak paling ujung utara Pulau Sumatera. Provinsi ini memiliki Luas wilayah 57.365,57 km2 (2,88% luas Indonesia). Aceh memiliki 8 sub etnis yaitu Aceh, Alas, Aneuk jame, Gayo, Kluet, Simeulu, Singkil, dan Tamiang. Aceh memiliki keanekaragaman budaya yang menarik., yang terwujud dalam bentuk tarian, ke...detail »
 

Wisata Belitung : Tempat Wisata yang Populer di Pulau Belitung

Tanjung Kelayang Tanjung Kelayang melambung namanya berkat novel Laskar Pelangi ini menawarkan keunikan pantai berpasir putih yang berhiaskan batu-batu granit raksasa. Tanjung Kelayang juga menawarkan pemandangan matahari terbit yang indah dengan burung-burung kelayang yang beterbangan, yang kemudian menyumbangkan nama bagi pantai ini. Berada di Des...detail »
 

Wisata Luwuk : Tempat Wisata Populer di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah

Air Terjun Piala Air Terjun Piala berada dekat dengan Kota Luwuk, hanya berjarak 15-20 menit ke Kelurahan Hanga-Hanga. Air Terjun Piala dijmanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) yang dikelola oleh perusahaan swasta kemudian dijual ke PLN. Untuk naik ke kawasan air terjun, traveler harus melewati pintu air PLTMH. Untuk mencap...detail »
 

Wisata Kepulauan Seribu : Harta Karun Tersembunyi di Jakarta

Kepulauan Seribu seluruh pulaunya berjejer dari selatan ke utara terbentang sepanjang 45 km. Secara singkat, proses terbentuknya Kepulauan Seribu yakni terdiri dari gugusan pulau-pulau terumbu karang yang terbentuk dari biota koral dan sejenisnya dengan bantuan proses dinamika alam. Penggalian dan pengembangan sejarah dan budaya di Kepulauan Seribu diharapkan ...detail »