4 Tips Packing Maksimal untuk Liburan “Anti Ribet”

Packing buat liburan itu memang susah-susah gampang, kadang kita suka membawa barang-barang yang ternyata tidak diperlukan. Memang sih, jaga-jaga untuk membawa barang tertentu itu memang penting apalagi kalau jadwal liburan padat banget dan tidak sempat beli barang tersebut di destinasi tujuan, tapi kalau tas atau koper jadinya penuh banget, liburan jadi nggak asyik kan!

Berikut ini beberapa tips packing anti ribet yang bisa kamu terapkan untuk perjalanan kamu selanjutnya. Read on!

1. Buat list prioritas barang bawaan

Ini poin awal yang sepele tapi penting banget biar nggak ada barang yang kelupaan. Tulis semua hal basic seperti pakaian, dokumen, alat mandi, barang elektronik, dan lain-lain. Kamu juga bisa kelompokkan barang apa yang akan dibawa dengan tas tangan dan mana yang akan dibawa dengan koper. Dengan membuat list ini, kamu bisa melihat barang apa yang benar-benar diperlukan dan mana yang tidak.

2. Bawa barang dengan travel size

Daripada bawa ukuran aslinya, lebih praktis kalau kamu bawa yang ukuran travel size misalnya alat mandi dan kecantikan supaya tas kamu tidak terlalu penuh dan berat.

3. Bawa travel pouch

Item ini juga bisa memudahkan kamu untuk mengelompokkan barang agar tidak tercecer dan jadi sulit mencarinya. Biasanya yang membutuhkan travel pouch adalah pakaian dalam, alat makeup dan mandi, serta barang elektronik.

4. Menggulung pakaian

Dengan cara ini kamu bisa memuat pakaian lebih banyak dan menghemat tempat. Pakaian yang bisa kamu gulung adalah kaos dan celana kasual, serta baju-baju lainnya yang tidak mudah kusut. Untuk pakaian seperti kemeja, tetap dilipat dengan rapi ya!

Nggak perlu khawatir kalau mau bawa barang banyak saat bepergian, sekarang kamu bisa beli kelebihan biaya bagasi pesawat di via aplikasi dan website. Caranya mudah dan pastinya lebih praktis saat di perjalanan!

 


Favorit