Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Menggunakan tiket pesawat yang murah tentu akan menghemat biaya pengeluaran untuk liburan. Namun untuk mendapatkan tiket yang murah memang susah-susah gampang. Kesalahan yang paling sering dilakukan orang yang ingin melakukan liburan adalah memesan tiket mendekati liburan. Cara ini tentu kurang pas karena harga tiket pasti akan naik. Maka dari itu, anda perlu mengetahui berbagai cara untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah namun tetap berkualitas.

1. Beli tiket pada waktu yang tepat

Harga tiket pesawat akan meningkat pada hari-hari libur baik akhir pekan maupun hari libur nasional karena hari-hari tersebut merupakan high season dimana banyak orang yang ingin melakukan liburan. Anda yang ingin melakukan liburan dapat memilih untuk memesan tiket pada hari-hari biasa. Pada hari-hari biasa anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Selain itu, tanggal pertengahan bulan seperti tanggal 21 dan seterusnya akan membuat harga tiket menjadi lebih murah. Anda bisa dengan mudah melakukan pengecekan harga tiket melalui situs Traveloka atau bisa anda lihat dengan klik Traveloka.com.

2. Menggunakan Miles

Semakin banyak jumlah terbang dengan menggunakan suatu maskapai penerbangan maka akan semakin banyak poin atau miles yang akan terkumpul. Saat poin anda sudah terkumpul dengan jumlah yang banyak, anda dapat menukarkan poin atau miles anda dengan tiket pesawat secara gratis. Tentu anda dapat memanfaatkan miles untuk melakukan liburan yang menyenangkan dengan tiket gratis. Miles ini merupakan salah satu bentuk strategi dari maskapai penerbangan dalam melayani customernya. Yang terpenting adalah anda mengetahui ketentuan dari penukaran miles ini untuk mengetahui berapa jumlah miles yang diperlukan untuk penukaran suatu fasilitas.

3. Sering mengecek promo tiket

Dengan sering mengecek promo tiket pesawat pada situs resmi maskapai penerbangan akan membantu anda untuk menemukan promo-promo menarik. Biasanya promo-promo menarik juga akan dibagikan melalui sosial media maskapai seperti Twitter, Instagram dan Facebook. Ada berbagai penawaran menarik seperti diskon tiket pesawat untuk penerbangan ke kota tertentu, sehingga anda disarankan untuk selalu update promo tiket terbaru dengan mengikuti media sosial maskapai penerbangan.

4. Kunjungi situs perjalanan online

Situs perjalanan online biasanya banyak menawarkan promo-promo menarik tiket pesawat. Traveloka memberikan penawaran tiket pesawat secara lengkap dengan rute Asia Pasifik hingga Eropa. Anda dapat dengan mudah menemukan tiket pesawat dengan sistem pencarian cerdas dengan teknologi terbaru atau anda bisa langsung mengunjungi Traveloka.com untuk mendapatkan tiket sesuai dengan budget anda. 

5. Pesan tiket pesawat secara terpisah jika ingin bepergian secara berkelompok

Anda yang ingin melakukan liburan bersama teman-teman anda secara berkelompok sebaiknya tidak membeli tiket secara bersamaan. Tiket pesawat akan lebih mahal jika anda membeli sekaligus. Akan lebih baik jika anda membeli tiket secara terpisah. Anda bisa melakukan pembelian tiket satu persatu sehingga harga yang didapat cenderung sama.

6. Menjadi langganan Newsletter

Tidak ada salahnya bagi anda untuk berlangganan Newsletter pada suatu situs perjalanan online. Anda akan mendapatkan berbagai informasi mengenai harga tiket pesawat terbaru melalui e-mail anda secara langsung, selain itu anda juga akan mendapatkan promo menarik berupa potongan harga dan promo-promo menarik lainnya. Tentu cara ini merupakan cara yang efektif untuk membuat anda selalu terupdate dengan informasi-informasi seputar tiket pesawat.

7. Manfaatkan fitur Price Alerts

Anda mungkin masih asing dengan fitur Price Alerts. Jadi fitur Price Alerts digunakan untuk mendapatkan notifikasi mengenai harga tiket dengan budget yang anda inginkan. Salah satu agen perjalanan online yaitu Traveloka membantu anda dengan adanya fitur Price Alerts. Anda hanya tinggal memasukkan tujuan dan tanggal keberangkatan, anda akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail anda baik harian ataupun setiap minggunya sehingga anda dapat terus mengetahui harga tiket pesawat sesuai dengan budget yang sudah anda tetapkan.

8. Pilih dua maskapai yang berbeda

Anda dapat memilih untuk menggunakan maskapai yang berbeda untuk perjalanan anda saat pulang dan pergi. Memilih satu maskapai untuk perjalanan pulang pergi akan cenderung lebih mahal daripada menggunakan dua maskapai yang berbeda. Anda dapat dengan mudah membandingkan dua maskapai penerbangan melalui berbagai situs terutama situs perjalanan online atau anda bisa melakukan pengecekan di https://www.traveloka.com/id-id/tiket-pesawat untuk melihat perbandingan harga secara langsung. Memilih dua maskapai yang berbeda akan membantu anda untuk menghemat anggaran liburan anda. 


Favorit