Hal yang Harus Dilakukan Saat Liburan di Sabang

Kota Sabang terletak di Pulau Weh, di ujung paling barat Indonesia. Sebuah pulau indah yang mengelilingi jalan berliku di pulau akan membuat Anda mengagumi kemegahan alami dari kebahagiaan lengkap. Pulau ini hanya berjarak 30 menit dengan feri dari Banda Aceh. Kota ini menawarkan sejumlah pengalaman fantastis yang tercantum di bawah ini, tetapi juga penting untuk dicatat bahwa kesopanan dianggap sebagai tanda penghargaan dan dihargai di wilayah ini karena Aceh adalah provinsi yang agak konservatif.

  1.  Snorkeling di Pulau Rubiah

Nikmati seharian snorkeling dan bersenang-senang di pantai di Pulau Rubiah. Anda dapat berenang di antara ikan-ikan di perairan biru jernih dan dangkal, Anda juga bisa pergi hiking dan bahkan menyelam di laut dalam. Pulau ini juga cukup terkenal dalam sejarah Indonesia, karena ini adalah bagian dari ibadah haji kaum Muslim ke Mekkah sebelum era modern. Hari ini, itu adalah tujuan liburan dengan resor untuk tinggal bagi mereka yang ingin menikmati pantai berpasir di pulau itu. Perjalanan singkat dengan speed boat dari Pantai Iboih di Sabang akan membawa Anda langsung ke Pulau Rubiah. Air biru yang indah akan membuat Anda berharap perjalanan itu lebih lama.

  1. Mendaki ke Gua Sarang

Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang Pulau Weh, itu adalah pemandangan menakjubkan yang mengelilingi Anda hampir di mana pun Anda pergi. Bagi mereka yang tidak keberatan mendaki berat, Gua Sarang sangat cocok untuk Anda. Ini adalah gua yang terbentuk dari formasi batuan yang menarik yang ditemukan di tepi pantai berbatu. Mendaki ke arah gua bukanlah hal yang mudah, atau mendaki kembali, tetapi bagi mereka yang mencari latihan dan permata tersembunyi, ini jelas merupakan pendakian bagi Anda. Namun, jika hiking bukan keahlian Anda, maka sebaiknya Anda mengunjungi titik pertama Gua Sarang, tempat yang menghadap ke teluk yang akan membuat Anda mengagumi kemegahan alam.

  1. Manjakan diri dengan kuliner khas Sabang

Sejumlah restoran yang berbeda tersedia di Pulau Weh. Kelezatan kulinernya adalah alasan yang cukup untuk mengunjungi pulau dan memuaskan penikmat kuliner mana pun untuk mencoba makanan eksotis. Keistimewaan pulau ini adalah makanan laut segar, dan tempat-tempat untuk menikmati pesta seperti itu biasanya terletak di dekat pelabuhan Pantai Iboih. Namun, jika Anda mencari lebih banyak pengalaman kehidupan malam, maka itu adalah kota yang harus Anda kunjungi. Penduduk setempat biasanya nongkrong di malam hari, mengobrol sambil minum kopi Sanger yang terkenal dan mengunyah roti bakar.

  1. Berdiri di kilometer "0"

“0” kilometer biasanya tempat pertama yang menarik bagi mereka yang mengunjungi Pulau Weh, itu adalah ujung paling barat dari Indonesia. Pengalaman berdiri di tepi Indonesia, melihat ke arah laut dan mengetahui bahwa tidak jauh di kejauhan adalah Thailand, memiliki perasaan yang sangat menginspirasi dan apresiatif tentangnya. Sertifikat juga dapat dibeli di daerah sebagai bukti usaha Anda. Beberapa belanja dapat dilakukan di sini karena sejumlah kios suvenir menjual banyak pernak-pernik. Nikmati Sabang dan semua yang ditawarkan, itu benar-benar tempat yang patut dikunjungi!


Favorit