Menikmati Liburan Tropis yang Menakjubkan di Treasure Bay Bintan, Pulau Bintan

Indonesia diberkati dengan kepulauan luas yang dikelilingi oleh air biru safir. Sebanyak ribuan pulau di seluruh negeri memberikan surga, dengan cakrawala memukau dari lautan, penuh dengan karang dan hewan bawah laut ajaib. Inilah yang telah membawa Indonesia ke mata dunia.

Salah satu pulau megah terletak di Kepulauan Riau, yang dekat dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura. Oleh karena itu, telah menjadi persinggahan yang menonjol bagi wisatawan yang melakukan apa yang disebut lompat negara. Di antara semua keindahannya, Kepulauan Riau memiliki Treasure Bay Bintan, yang diklaim sebagai laguna buatan terbesar di Asia Tenggara.

Tempat ini sering berada di daftar traveler karena menawarkan tidak hanya kolam besar dengan air jernih tetapi juga banyak pilihan kegiatan lain untuk dijelajahi. Berikut 7 hal yang bisa Anda coba di Treasure Bay Bintan:

1. Crystal Lagoon

Laguna air asin buatan seluas 6,3 hektar yang disebut Crystal Lagoon itu adalah laut buatan yang terdiri dari pirus dan air jernih. Angin yang menenangkan, dan paparan sinar matahari yang tinggi membuat Anda merasa seperti nongkrong di laut.

Laguna hanya menampilkan pasir pantai yang nyata di tepi dan lerengnya. Selain itu, tanah ditutupi oleh serat putih berpasir yang terasa begitu lembut begitu kaki Anda menginjaknya.

2. Segway

Ada jalan untuk pejalan kaki di sepanjang sisi laguna. Anda pasti bisa berjalan-jalan menikmati angin musim panas. Namun, taman raksasa ini menyediakan transportasi pribadi kendaraan roda dua, yang disebut Segway. Anda dapat menyewa beberapa Segway untuk menjelajahi laguna yang menakjubkan dengan mudah

Selain Segway, Treasure Bay Bintan juga menyewa skuter dan juga wahana Ford untuk kegiatan yang menantang. Kabar baiknya adalah wahana, termasuk Ford adalah ramah lingkungan!

3. Kayak dan Papan Dayung

Treasure Bay Bintan berharap Anda untuk bersenang-senang sepenuhnya sehingga mereka menyediakan perjalanan petualangan namun aman untuk Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang sengatan ubur-ubur, landak laut, atau makhluk laut lain yang tidak ramah.

Olahraga air yang tersedia adalah kayak dan papan dayung. Jika Anda mencari lebih banyak, Anda mungkin ingin merasakan sensasi superhero terbang dengan menaiki flyboard. Wahana ini disewakan dengan berbagai tarif, mulai dari Rp. 40.000 hingga Rp. 300.000.

4. Solar Boat Ride

Jika Anda pergi ke tempat rekreasi ini bersama keluarga dan ingin menjelajahi laguna dalam kelompok, Anda harus mencoba naik perahu surya. Kapal tenaga surya akan membawa Anda dan keluarga Anda berlayar di sepanjang laguna. Anda harus membayar Rp. 60.000 per orang untuk menggunakan kendaraan ini.

Selain naik Solar Boat Ride, Anda juga dapat melihat lebih dekat seluruh laguna dengan sepeda air roda tiga. Perjalanan ini mengakomodasi dua orang. Sangat cocok untuk orang dewasa atau bahkan anak-anak. Untuk naik ke wahana ini, Anda harus menghabiskan Rp. 190.000 per orang selama 15 menit perjalanan.

5. Petualangan Off-Road

Jika tiba-tiba versi berjiwa bebas dari Anda menelepon dan laguna tidak cukup untuk melepaskan dorongan, Anda harus melompat ke kendaraan UTV. Anda bisa pergi trekking melalui hutan pribadi. Melihat pemandangan hijau yang dikombinasikan dengan deru mesin akan memberi Anda sensasi liar dan menenangkan. Untuk mendapatkan atmosfir ini, Anda harus menghabiskan Rp. 450.000 untuk perjalanan 40 menit yang bergelombang namun menyenangkan.

Anda mungkin juga ingin mendapatkan sensasi menjadi seorang prajurit dengan bermain airsoft gun di Treasure Bay Bintan. Permainan peran ini sangat otentik dengan senjata airsoft  berat, senjata airsoft ini tersedia dengan harga Rp 80.000 per 30 peluru.

6. The Canopi

Anda dapat menikmati nuansa indah dan mewah dari berkemah di tepi laut di The Canopi. The Canopi adalah eko-resor di Treasure Bay Bintan. Ini memiliki lusinan resor berbentuk kerucut yang berdiri di sepanjang Crystal Lagoon. Mereka ditawarkan dalam enam jenis: tenda, tenda taman, tenda safari, tenda pemandangan laguna, tenda deluxe dengan tampilan lagoon, dan tenda mewah glamping.

 Jika Anda mencari ketenangan, Anda harus memperlakukan diri sendiri dengan tenda mewah glamping. Ini memiliki teras pribadi dan bahkan mandi pusaran pribadi. Selain itu, dengan tipe kamar apa pun, Anda akan mendapatkan tiket gratis untuk setiap wahana di Treasure Bay Bintan.

7. The Patio Bar and Restaurant

Semua kemewahan di atas tidak akan dilengkapi dengan kelezatan oleh The Patio Bar and Restaurant. Restoran ini menghadap ke Crystal Lagoon dan menyajikan menu makan sepanjang hari dengan pilihan mulai dari masakan lokal hingga mahakarya internasional.

Setiap kali Anda mengambil tempat duduk di sana, Anda harus mencoba koktail khas mereka sehingga akan membuat pengalaman bersantap Anda di kolam renang menjadi sepuasnya.


Favorit