Favorit

Wisata Batam : 15 Hal Menarik yang Harus Dilakukan saat Berkunjung ke Batam

Untuk membantu merencanakan jadwal perjalanan Anda di Batam, kami membuat daftar 15 hal terbaik yang harus dilakukan di Batam. Kami juga menyertakan beberapa perjalanan beberapa hari  yang bisa Anda lakukan dari Batam (seperti mengunjungi salah satu pulau tropis terbaik di Asia). Mari kita mulai daftar ini dengan beberapa hal yang paling populer untuk dilakukan di Pulau Batam.

5 Hal Penting yang Harus Dilakukan di dan Sekitar Batam

1. Cobalah Olahraga Air

Olahraga air merupakan salah satu sorotan yang jelas dari Batam. Sementara fasilitas di Sentosa Beach Resort tidak diragukan lagi kalau itu lebih baik dan harga wakeboarding dan water skiing yang murah di Batam. Salah satu tempat untuk dikunjungi di Batam untuk olahraga air adalah Batam Cable Ski Park. Taman ini menawarkan kano, jet ski dan snorkeling.! Tempat lain yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Batam View Beach Resort.

 

2. Menikmati Seafood

Makanan harus dimasukkan dalam daftar apa yang harus dilakukan di Batam. Kota depan pelabuhan menawarkan makanan laut segar dan menakjubkan yang lezat dengan harga yang cukup murah. Tiga restoran seafood terbaik di kota ini termasuk Sei Enam Seafood (restoran terbaik di Batam menurut TripAdvisor), Rezeki Seafood Restaurant dan Harbor Bay Seafood.

Di Sei Enam kami merekomendasikan kepiting cabai. Rezeki Seafood terkenal dengan kepiting lada hitam dan cumi terbaik di kota. Sementara Harbour Bay Seafood Restaurant memiliki makanan enak dan suasana yang semarak.

 

3. Menikmati Pijat (Massage)

Rekomendasi bagus untuk pijat adalah Isabella Massage House. Ini adalah salah satu tempat kunjungan di Batam. Pijat agak mahal, tapi setelah dimanjakan dan rileks, Anda pasti tahu alasannya.

 

4. Mengunjungi Pulau Bintan dan Pulau Galang

Meskipun Anda bisa melakukan ketiga hal teratas ini di Batam secara terpisah, Anda dapat dengan mudah menggabungkannya. Jika Anda memiliki uang, resor pribadi di pulau Bintan dan Galang menawarkan liburan mewah tanpa menghabiskan uang seperti yang Anda inginkan jika menginap di Marina Bay Sands. Sanchaya, Banyan Tree Bintan dan Angsana hanyalah beberapa resor mewah yang bisa Anda gunakan di Batam.

 

5. Menjelajahi Kepulauan Anambas

Mungkin butuh cukup waktu untuk mencapainya karena Kepulauan Anambas cukup jauh dari Batam, tapi hal ini harus dilakukan di Batam dan merupakan suatu keharusan, Mengapa? Nah, Kepulauan Anambas dinobatkan sebagai Pulau Tropis Terbaik Asia CNN pada tahun 2013. Pulau-pulau ini memiliki tempat menyelam yang hebat dengan spesies kura-kura yang terancam punah dan dilindungi sert pantai berpasir putih yang dilapisi pohon kelapa. Pulau-pulau ini pasti merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi penjelajah manapun.

Baca juga: Kepulauan Anambas: Menyelam Laut Cina Selatan

6. Cobalah Diving dan Snorkeling

Jika Anda berencana untuk mendapatkan sertifikasi menyelam , maka pulau-pulau di sekitar Batam adalah tempat yang baik untuk dikunjungi. Tempat penyelaman yang paling terkenal adalah sekitar Pulau Abang, Pulau Petong, Pulau Hantu, dan Pulau Labun. Visibilitas di air biasanya sangat tinggi, sehingga Anda bisa melihat jauh ke dalam, dan ada banyak hal yang bisa dilihat.

 

7. Bersantai di Pantai Nongsa

Tentu saja kita harus memasukkan pantai dalam hal-hal yang harus dilakukan di daftar Batam. Pantai Nongsa adalah salah satu pantai terbaik di sekitar Batam. Pantai ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati makan malam dan matahari yang terbenam, spa, dan merasa lebih tenang dibandingkan dengan yang lain.

 

8. Mengunjungi Mal

Salah satu hal yang paling populer untuk dilakukan di Batam adalah mengunjungi mal-mal! Nagoya Hill Shopping Mall adalah mal terbesar di kota ini. Anda juga bisa mencoba BCs Mall atau Mega Mall Batam Center. Sementara belanjaan di sini paling murah se Indonesia khususnya barang bermerek dan impor.

Baca juga : Nagoya Superblock Area : Kompleks Perbelanjaan yang Terintegrasi di Pusat Kota Batam

9. Menikmati Kehidupan Malam

Jika Anda seorang burung hantu malam dan lebih suka berkeliaran pada malam hari, Anda tidak akan kekurangan tempat untuk pergi ke Batam! Distrik Hiburan Nagoya, atau NED sebagai ekspatriat di daerah tersebut menyebutnya, penuh dengan pub, bar dan klub malam. Minuman impor di sini murah dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

 

10. Bermain Golf

Ada tujuh lapangan golf di Batam yang mencakup Batam Hills Golf Resort, Padang Golf Sukajadi, Indah Puri Golf Resort, Southlinks Golf and Country Club, Tamarin Santana Golf Club, Tering Bay Golf and Country Club, dan Palm Springs Golf and Beach Resort. Masing-masing dari tujuh kursus dipelihara berstandar internasional dan memiliki fasilitas seperti bar dan restoran. Sukajadi mungkin lapangan terbaik di sekitar Batam.

 

11. Menelusuri Pulau Penyengat

Jika ingin mencoba sesuatu yang sedikit berbeda Anda bisa mengunjungi Pulau Penyengat. Pulaunya kecil. Anda bisa mengitarinya dalam waktu sekitar dua jam. Tapi dengan begitu banyak sejarah - ada masjid (Masjid Kuning) yang diperkuat dengan cangkang telur - dan banyak penduduk lokal yang ramah.

 

12. Kelenteng Tua Pek Kong dan Vihara Maha Vihara Duta Maitreya

Mengunjungi kelenteng atau vihara tidak akan menjadi puncak daftar kunjungan Anda saat berada di Batam, tapi bisa menambah pengalaman Anda. Maha Vihara Duta Maitreya adalah vihara terbesar di Asia Tenggara, dengan luas sekitar  4,5 hektar. Kelenteng Tua Pek Kong adalah kelenteng  yang tertua di pulau Batam. Anda bisa melihat pengaruh orang Tionghoa di arsitektur bagunan.

 

13. Pulau Abang

Pulau Abang adalah tempat yang populer dengan para penyelam. Pulau ini terkenal dengan taman karang bawah lautnya dan secara teratur disebut sebagai tempat menyelam terbaik di sekitar Batam. Jika Anda ingin menyelam dan snorkeling,  Anda pasti harus mengunjungi Pulau Abang. Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau untuk menyelam adalah antara bulan April sampai Agustus ketika ombaknya lebih kecil dan arusnya lebih tenang.

Baca juga : Pulau Abang : Taman Bawah Laut yang Menakjubkan di Sumatera

14. Sunset di Jembatan Barelang

Jembatan Barelang merupakan ikon di Batam. Jembatan ini menghubungkan Batam dengan Pulau Galang. Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Batam apabila belum sampai ke Jembatan Barelang. Ini adalah tempat yang menarik untuk dilihat dan jika Anda seorang fotografer, Anda bisa mendapatkan foto yang bagus di sini.

 

15. Mengunjungi Rumah Panggung yang Dibangun di Atas Air

Di Batam tua banyak rumah panggung dibangun diatas air. Anda masih bisa menemukan beberapa rumah panggung ini di bagian kota yang lebih tua dan desa-desa yang mengelilinginya. Salah satu desa yang paling terkenal untuk jenis arsitektur ini adalah desa nelayan bernama Tanjung Uma.