Wisata

Danau Gunung Tujuh yang Tersembunyi di Jambi 

Siapa sangka di Jambi, ada objek wisata alam yang tersembunyi bernama Danau Gunung Tujuh. Sesuai namanya, danau dikelilingi oleh tujuh gunung berbeda dengan panorama nan indah. 

Para pengunjung yang datang ke danau sultan4d selalu merasa takjub karena keindahan tempatnya. Anda bisa melihat pemandangan danau, pegunungan sekitar dan suasana alam yang eksotis. 

Semua dalam satu tempat, sehingga menjadikan danau ini sebagai incaran para pencinta alam. Jika Anda tertarik untuk melihat langsung, ayo simak perjalanan kami saat mengunjunginya. 

Danau Gunung Tujuh

Perjalanan Menuju Area Camping Danau Gunung Tujuh  

Untuk sampai ke area danau sultan4d, Anda perlu mendaki sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan. Tentu saja jarak danau dari area pemukiman jauh, karena tempatnya memang benar-benar tersembunyi. 

Meski begitu panoramanya sebanding dengan usaha yang akan Anda lakukan nantinya. Trekking dimulai dari pos pendakian, lalu berjalan menyusuri gunung dan sampai di area tepi danau. 

Waktu terbaik untuk mendatangi danau sultan4d adalah saat memasuki musim panas. Alasannya karena cuaca cerah membuat tanah kering sehingga perjalanan jadi terasa lebih mudah. Danau Gunung Tujuh di Jambi dikelilingi oleh : 

  1. Gunung Lumut 
  1. Gunung Hulu Sangir 
  1. Gunung Madura Besi 
  1. Gunung Hulu Tebo 
  1. Gunung Selasih 
  1. Gunung Jar Panggang 
  1. Gunung Tujuh 

Ketujuh gunung tersebut mengelilingi area danau sultan4d, membuat pesonanya jauh lebih indah. Objek wisata alam yang eksotis seperti ini, sangat direkomendasikan bagi para pecinta tantangan. 

Ekosistem yang ada di sekitarnya masih terjaga, jadi suasananya benar-benar seperti di alam liar. Tempatnya cocok untuk camping, karena setiap spot memberikan pemandangan yang bagus. 

Daya Tarik Danau Gunung Tujuh di Jambi yang Eksotis 

Jangan salah, danau sultan4d berada di ketinggian 1.950 Mdpl dan menjadikannya sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara. Suhu danau sangat dingin, suasananya sejuk dan sangat menenangkan. 

Pemandangan danau memesona karena dikelilingi hutan lebat dengan air yang jernih. Anda juga dapat melihat langsung pesona ketujuh gunung yang menjulang tinggi di area sekitarnya. 

Pada dasarnya danau ini sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat Camping. Hawanya yang sejuk dan menenangkan membuat waktu camping Anda di tepi danau menjadi lebih berarti. 

Meski Danau Gunung Tujuh memiliki air yang jernih, Anda hanya diperbolehkan untuk berenang di tepian. Alasannya karena danau begitu dalam, sehingga dapat membahayakan diri sendiri. 

Jika ingin ke tengah danau, Anda bisa menyewa perahu dengan biaya Rp 50.000 saja. Perahu dari warga sekitar dapat digunakan untuk menjelajahi danau dan memancing di area tengah. 

Banyak ikan yang bisa Anda pancing, jadi jangan ragu untuk membawa alat pancing sendiri. Dapat dikatakan bahwa objek wisata danau ini menawarkan berbagai macam aktivitas alam. 

Bagi pecinta alam atau penjelajah, mungkin danau ini menjadi destinasi yang baik untuk Anda. Di Danau Gunung Tujuh, Anda dapat melakukan apa saja karena spotnya banyak dan beragam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *