Wisata

Pulau Menjangan Besar, Tujuan Liburan Pulau Penangkaran Hiu 

Anda pasti sudah kenal dengan destinasi liburan di Karimun Jawa? Tapi tidak semuanya kenal bukan dengan Pulau Menjangan Besar

Suatu kawasan pulau yang digunakan oleh masyarakat serta pemerintah sekitar dalam menangkar spesies ikan laut hiu sultan4d. Di sana Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan, jika tertarik coba dulu baca ulasannya di bawah. 

Pulau Menjangan Besar

Rute Menuju Pulau Menjangan Besar 

Jangan salah mengira bahwa pulau sultan4d ini berada di lokasi yang sulit untuk dijangkau, meskipun memang berada di pulau yang terpisah dari daerah Jepara. 

Tapi, Anda bisa langsung menuju ke lokasi Via perjalanan kapal express bahari 2 jam saja, sementara jika ingin memakai kapal Ferry Siginjai membutuhkan 5 jam perjalanan. 

Sebaiknya untuk sultan4d lebih proper dalam melakukan perjalanan, Anda harus mengecek lebih dahulu jadwalnya, tenang sekarang semuanya mudah untuk diakses online. 

Lalu sesudah sampai ke Karimun Jawa, langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke kapal wisata dari Dermaga Rakyat, perjalanan hanya akan memakan waktu 10 menit saja. 

Anda sudah sampai ke lokasi Pulau Menjangan Besar yang notabene merupakan sultan4d pulau terbesar kedua di Karimun Jawa. 

Macam-macam Aktivitas di Destinasi 

Tentu ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga ketika sudah sampai ke destinasi, antara lain dari yang santai sampai dengan ekstrem bisa untuk mulai dipilih sendiri. 

  1. Main Ayunan di Tepi Pantai 

Ketika sudah sampai ke Pulau Menjangan Besar, tentu akan lebih dahulu berada pada dermaga tepi pantai, kebanyakan orang akan melakukan kegiatan santai dengan main ayunan di tepi pantai dahulu. 

  1. Santai di Dermaga 

Sesudah main ayunan maka saatnya untuk minum air kelapa serta minuman lainnya di dermaga, menikmati pemandangan horizon luas tanpa batas adalah pilihan bagus yang selanjutnya. 

  1. Berenang Bareng Hiu-Hiu 

Bagi Anda yang memiliki nyali sultan4d besar, bisa coba wahana berenang bersama hiu-hiu, tentu ini akan jadi pengalaman seru. Tapi, tetap Anda harus mengikuti apa kata pengawas yang menemani Anda berenang. 

  1. Foto dengan Bintang Laut 

Selain penangkaran hiu, Pulau Menjangan Besar juga merupakan tempat bagi banyak jenis bintang laut, mulai dari Blue sea star, Chocolate chip sea star, dan lain lain, semua bisa untuk diajak foto. 

HTM Masuk dan Jam Tepatnya 

Semisal Anda hanya ingin berkunjung ke sana dan langsung pulang, perlu Kami informasikan bahwa tempat ini hanya buka dari jam 6 pagi sampai 6 malam. 

Jadi waktu terbaik jika ingin berenang tentu pada saat siang menjelang sore hari, jadi usahakan sebelum siang hari Anda sudah tiba ke lokasi. 

Sementara jika memang ingin sekalian menginap di penginapan dekat-dekat lokasi, bisa bebas masuk pada jam kapan saja, dengan biaya masuk per orangnya 20 ribu saja. 

Cocok untuk Anda jadikan destinasi liburan yang bagus bersama keluarga sekaligus mengenalkan satwa penguasa laut tersebut, jadi ajak keluarga berkunjung ke Pulau Menjangan Besar nanti. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *