Pedoman Wisata

Taman Pintar Jogja, Wisata Edukasi dan Wahana Pembelajaran 

Taman Pintar Jogja merupakan jenis wisata edukasi atau pendidikan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beragam wahana permainan, pengetahuan, serta hiburan sultan4d di dalamnya memberikan kesenangan dan keseruan tersendiri bagi wisatawan. 

Anda mungkin yang belum pernah mengunjungi objek sultan4d wisata ini, padahal beberapa kali berkunjung ke Yogyakarta. Jika seperti itu, tidak ada salahnya mengetahui destinasi liburan tersebut lebih detail. Sebelum nantinya benar-benar mengunjunginya bersama keluarga tercinta dan orang terdekat. 

Mengenal Taman Pintar Jogja Lebih Dekat 

Yogyakarta yang juga populer dengan kota pelajar dan pendidikan memang seharusnya ada wisata edukasinya. Hal tersebut sebenarnya sultan4d sudah digagas lama hingga pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak swasta mampu mendirikan sebuah objek wisata pendidikan. 

Nama objeknya adalah Taman Pintar sultan4d yang berlokasi di Jalan Panembahan Senopati Nomor 1 – 3, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Disebut wisata edukasi karena di dalamnya menyediakan beragam wahana yang memberikan pengetahuan khusus. 

Misalnya, planetarium, wahana bahari, science theater, perpustakaan, zona pengelolaan sampah, gedung oval, dan masih banyak lagi. Anda yang mengunjungi sultan4d tidak akan menyesal karena bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dari beragam bidang kehidupan manusia. 

Oleh karenanya, para siswa sekolah hingga mahasiswa sultan4d banyak mengunjungi Taman Pintar Jogja. Tentu saja bukan hanya untuk mendapatkan tambahan ilmu saja, tetapi juga bisa bersenang-senang sepuasnya. 

Semua wahana di dalamnya didesain lebih menarik, sehingga para pengunjung tidak mudah bosan saat mengunjunginya. Bahkan, mulai dari anak-anak sultan4d hingga orang tua dapat menikmati suguhan seru dan menyenangkan dari beragam wahana tersebut. 

Taman Pintar Gratis Tiket Masuk 

Memang benar, semua pengunjung Taman Pintar Jogja tidak dipungut biaya tiket masuk. Namun demikian, Anda tetap harus membeli tiket untuk setiap wahana sultan4d yang ingin bermain di dalamnya. Oleh karenanya, Anda tetap harus menyiapkan budget uangnya. 

Sementara untuk anak usia di bawah 3 tahun digratiskan untuk semua wahana tanpa terkecuali. Tentu saja orang tuanya tetap harus memilihkan sekaligus mendampingi sambil memberikan edukasi untuk sang buah hati tersebut. 

Anda yang ingin mengunjungi sultan4d bisa langsung meluncur ke lokasinya karena buka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB. Tidak perlu membawa makanan dan minuman terlalu banyak saat mengunjungi Taman Pintar Jogja. 

Anda bisa membelinya langsung di lokasinya karena sudah ada kantin dan beberapa food court dengan berbagai menu pilihan. Jangan lupa membuang sampah sisa bungkus makanan dan minuman ke tempat sampah yang disediakan. 

Selain tempat sampah, berbagai fasilitas umum juga sudah disediakan oleh pihak pengelolaannya. Misalnya, kamera CCTV, tempat parkir, tempat duduk, toilet, mushola, dan yang lainnya. Semuanya untuk membuat semua pengunjung lebih merasa aman dan nyaman. 

Jadi, jangan menunggu waktu lebih lama lagi untuk segera mengunjunginya. Pastinya untuk berlibur sekaligus belajar lebih banya tentang beragam ilmu pengetahuan di dunia. Semuanya itu bisa Anda dapatkan di Taman Pintar Jogja

Exit mobile version