Pedoman Wisata

Wisata Alam Jepara yang Tidak Boleh Dilewatkan 

Wisata alam Jepara tidak ada duanya, meskipun kota ini dikenal karena pengrajin kayunya handal. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, silakan kunjungi Jepara. 

Banyak destinasi wisata alam seperti pantai, teluk sultan4d hingga air terjun alami di antara hutan. Semua tempat wisata sudah dikelola dengan baik, sehingga nuansa alamnya terasa sangat kental. 

Tidak hanya itu saja, pengelola tempat wisata sultan4d juga sudah memberikan akses yang lebih mudah. Dengan begitu, Anda bisa berlibur ke Jepara tanpa perlu mengkhawatirkan akses transportasi. 

Mengenal Beberapa Destinasi Wisata Alam Jepara  

Wisata alam di kota Jepara memang tidak pernah mengecewakan, karena tempatnya sebagus itu. Pengunjung sultan4d akan terpesona setelah melihat langsung bagaimana pesona dan keindahannya. Berikut beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat pergi ke Jepara : 

  1. Taman Nasional Karimunjawa 

Siapa yang tidak mengenal tempat ini, destinasi wisata paling banyak dicari. Taman Nasional Karimunjawa terkenal karena alamnya indah, memesona, memanjakan mata dan eksotis. 

Anda harus pesan penginapan terdekat, jika ingin menikmati keindahannya secara maksimal. Suasana pantai indah, air laut jernih dan nuansa yang eksotis memberikan kesan tersendiri. Dijamin Anda tidak akan mau pulang setelah melihat langsung pesona air lautnya. 

  1. Air Terjun Nganten 

Selanjutnya ada wisata alam Jepara yang menawarkan air terjun dari tepi jurang. Lokasi Sultan4d Air terjun Nganten memang ekstrem, tapi pesonanya tidak bisa diekspresikan dengan kata-kata. 

Air terjun ini memiliki hawa yang menenangkan, bisa didengar dari percikan airnya. Suasana di sekitar tempat air terjun juga sejuk dan nyaman, jadi cocok sebagai tempat relaksasi. Anda dapat mengunjungi Dukuh Turung, Desa Tanjung jika ingin datang ke lokasi utama. 

  1. Air Terjun Setatah 

Wisata air terjun tidak berhenti di sini saja, karena masih ada lokasi lainnya. Air terjun Setatah adalah salah satu destinasi pilihan sultan4d karena menawarkan tiga titik arus jatuh yang eksotis. 

Pengunjung dapat melihat keindahan air terjun Setatah dan berenang di area sekitarnya. Dari desa Cicabe Batealit, Anda akan melihat area sawah dan pepohonan yang rindang. Kawasan wisata alam Jepara ini sangat direkomendasikan untuk tempat liburan bersama keluarga. 

  1. Bukit Pejagan 

Beralih ke daerah perbukitan, Bukit Pejagan di Jepara menawarkan spot foto terbaik. Dari atas bukit Pejagan, Anda dapat melihat langsung seluruh wilayah Desa Tempur yang memesona. 

Bukit ini sering dijadikan destinasi anak-anak muda karena spot fotonya banyak. Mereka juga sering datang ke sini untuk menikmati suasana alam yang rindang bersama pasangan. Tempat favorit bagi para wisatawan adalah rumah pohon di tepi tebing bukit Pejagan. 

Itulah keempat destinasi wisata Jepara yang paling direkomendasikan karena alamnya indah. Di setiap tempat, Anda pasti akan melihat alam nan memesona dan menenangkan hati. Jika sedang berada di daerah utara, jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat wisata alam Jepara. 

Exit mobile version