Cari Tempat Wisata


Pucok Kreung : Kolam Pemandian (Oase) Tempat Selfie dan Fotografi Terbaik di Kabupaten Aceh Besar, Aceh

Pucok Kreung : Kolam Pemandian (Oase) Tempat Selfie dan Fotografi Terbaik di Kabupaten Aceh Besar, Aceh
Kategori : Wisata Alam / Sungai
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Pucok Kreung, Lhoknga, Aceh Besar, Aceh
Views : 818

Mengunjungi Provinsi Aceh saat liburan memang merupakan ide bagus. Mengapa demikian? Alasannya tak lain adalah fakta bahwa traveller bisa menemukan banyak tempat yang indah untuk dikunjungi, mulai dari pemandangan pegunungan dan pantai yang indah hingga budaya dan sejarah yang mengagumkan. Salah satu tempat yang layak dikunjungi bagi Anda pengagum keindahan alam adalah Pemandian Alam Pucok Kreung yang merupakan bagian kabupaten Aceh Besar, Aceh. Penduduk setempat bahkan menganggapnya sebagai surga tersembunyi di Aceh dan memilihnya sebagai tempat yang direkomendasikan untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Meski lokasinya terpencil, tak ada yang kecewa setelah meluangkan waktu tempat tersebut. Di sisi lain, mereka bisa membangun ingatan yang baik selama kunjungan.

Pemandangan Alam dan Suasana Sekitar

Dari segi suasana, pengujung akan mendapatkan suasana damai. Kolam pemandian alami ini dikelilingi oleh alam yang rimbun dan memiliki pepohonan yang lebat. Bagaimana dengan kolamnya? kolam Pucok Kreung memiliki air hijau jernih dan suhu yang menyegarkan. Airnya terlihat begitu tenang meski agak dalam. Fitur penting lainnya dari tempat ini adalah karst yang megah yang melindungi kolam dari sengatan matahari. Inilah fakta lain. Pemandian Alam  ini tidak memiliki banyak pengunjung sehingga bisa mandi atau sekedar bersantai tanpa gangguan keramaian.

Menjelajahi Pemandian Pucok Kreung

Pesona pertama Kolam Pemandian Pucok Kreung sebenarnya adalah petualangan. Mengapa demikian? Untuk mencapai lokasi, wisatawan harus melewati pemandangan yang menantang. Dari Lhoknga, wisatawan harus menjalani trekking kecil agar bisa sampai ke kolam mandi alami. Memang melelahkan, tapi trekking memberi kepuasan pada petualang. Belum lagi mereka bisa menyaksikan rimbunnya alam termasuk pohon yang rimbun, pegunungan, karst, dan binatang. Tempat  ini juga memberi mereka kesempatan untuk melakukan fotografi sebelum mandi di Pucuk Kreung.

Selain trekking, kegiatan utama yang harus dilakukan adalah pasti mandi atau bermain air. Berkat air yang menyegarkan, rasanya meremajakan wisatawan yang mampu memberantas stres mereka segera begitu a masuk ke dalam air. Air berwarna hijau jernih seperti ini cukup menggoda. Itu berarti tidak ada yang bisa menolak godaan untuk mandi di kolam alami yang nyaman dan megah. Berenang juga menjadi kegiatan yang baik untuk dilakukan di sana, pastinya.

Sebelum mengunjungi Pucok Kreung, wisatawan harus memperhatikan beberapa hal. Seperti disebutkan sebelumnya, dibutuhkan usaha untuk mencapai lokasi. Agar terhindar dari masalah, lebih baik memakai alas kaki yang nyaman dan tahan lama. Belum lagi mereka perlu membawa air kemasan karena perjalanannya bisa sangat melelahkan, terutama di siang hari. Persiapan lain adalah mereka perlu membawa baju ekstra. Itu karena mereka akan basah dengan bermain di air.

Menuju Kolam Pemandian Pucok Kreung

Kolam Alam Pucok Kreung berada di Kabupaten Aceh Besar dan tidak jauh dari Kota Banda Aceh, hanya berkisar 17 kilometer ke Arah Barat. Dengan mengambil jalan Banda Aceh - Meulaboh, sampai di Kecamatan Lhoknga, tepatnya satu kilometer sebelum tiba di Pabrik Semen Andalas (Lafarge Cement), belok kiri. Dari lorong utama  menempuh 4 kilometer lagi sampai mencapai tempat yang dituju. Akses menuju ke sana melalui jalan bebatuan, belum beraspal.

or cancel