Cari Tempat Wisata


Tur Sungai Musi : Mengenal Lebih Dekat Kota Palembang Melalui Sungai

Tur Sungai Musi :  Mengenal Lebih Dekat Kota Palembang Melalui Sungai
Kategori : Wisata Alam / Sungai
Lokasi Indonesia / Sumatera Selatan
Alamat : Sungai Musi, Palembang
Views : 2730

Anda akan menemukan sesuatu yang hilang jika Anda mengunjungi Palembang tanpa mengambil tur Sungai Musi. Sungai ini di kenal terpanjang di Sumatera dengan panjang 750 km. Mengambil tur Sungai Musi adalah suatu keharusan bagi pengunjung yang ingin mengetahui Palembang di masa lalu. Dulu, penduduk asli di Palembang tinggal di sepanjang sungai ini. Beberapa bahkan membangun rumah mereka di sepanjang tepi sungai. Ketika mengambil tur, Anda dapat menemukan beberapa lokasi wisata seperti Pulau Kemarau dan kuil-kuil.

Masyarakat setempat mengandalkan sungai ini untuk transportasi mereka. Anda dapat melihat banyak kapal motor mengambil penumpang ke sisi lain sungai. Anda tidak akan memiliki kesulitan menemukan makanan lokal di sini. Tidak jauh dari Masjid Agung Palembang, Anda dapat menikmati makanan tradisional Palembang seperti empek-empek Panggang. Ada juga warung yang menjual es belimbing. Ada restoran mengambang di mana Anda bisa meningkatkan pengalaman kuliner Anda di Palembang.

Sepanjang Sungai Musi, ada beberapa lokasi wisata seperti Pulau Kemaro dan makam Ratu Bagus Kuning. Anda dapat meminta pengemudi perahu untuk membawa Anda ke situs-situs tersebut. Mereka pasti tahu daerah ini dengan baik. Untuk perjalanan di sekitar Sungai Musi, Anda harus menggunakan perahu motor. Anda dapat menyewa satu di bawah jembatan Ampera, di depan museum Sultan Mahmud Badaruddin II, atau di depan Benteng Kuto Besak. Ada beberapa jenis kapal motor seperti kapal cepat, Ketek, dan  kecil.

Lingkungan Sekitar

Bus kota di Palembang adalah salah satu yang paling nyaman di negeri ini, namanya bus Transmusi. Ada dua jenis bus, hijau dan biru, dengan rute yang berbeda. rute hijau Transmusi ini melewati Terminal Sako Perumnas-Jalan Celentang-Jalan Residen Abdul Rozak-Simpang Empat Patal-Jalan Basuki Rahmat-Jalan Demang Lebar Daun-Simpang Taman Bukit-UNSRI Bukit Besar-Jalan Jaksa Suprapto-Simpang Kedaung-Jalan Letkol Iskandar-Simpang pahlawan-PIM, dan terakhir semua bus berhenti di sini.

Rut Transmusi biru melewati Terminal Alang-alang Lebar-Jalan Kol H Burlian-Jalan Jenderal Sudirman-Pasar 16 Ilir (Jalan Tengkuruk Permai) -Underpass Jembatan Ampera-Jalan Masjid Agung-Jalan Jenderal Sudirman-backtrack ke Alang-alang Lebar. Jika Anda memilih untuk mengambil transportasi lokal yang lebih lapang, Anda dapat mengambil becak atau ojek sebagai gantinya. Tarifnya cukup murah dan layak.

Mencapai Lokasi

Bandara di Palembang dinamai Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Ada beberapa maskapai yang melayani Ibukota Sumatera Selatan, Palembang. Jika Anda sudah berada dalam salah satu kota atau kota-kota ibukota Sumatera, perjalanan darat ke Palembang juga memungkinkan. Anda dapat pergi ke terminal bus utama di Kota Padang, Bukittinggi, Jambi, Pekanbaru, Dumai, atau Bengkulu ke Palembang dan meminta berhenti di Terminal Karya Jaya atau Terminal Alang-alang Lebar. Terminal Karya Jaya berfungsi melayani bus-bus ke kota-kota utara dari Palembang, dan Terminal Alang-alang Lebar melayani rute selatan.

or cancel