Cari Tempat Wisata


Taman Wisata Alam Pelangan : Tempat Menikmati Keindahan Pantai dan Hutan di Lombok

Taman Wisata Alam Pelangan : Tempat Menikmati Keindahan Pantai dan Hutan di Lombok
Kategori : Wisata Alam / Cagar Alam
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Taman Wisata Alam Pelangan, Sekotong, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Views : 189

Bagi Anda yang mencari referensi untuk melakukan liburan yang sempurna, Pulau Lombok harus ada dalam daftar. Tidak hanya menampilkan banyak pantai yang menarik, tetapi pulau ini menawarkan tempat yang bagus untuk melakukan berbagai jenis kegiatan wisata. Salah satunya adalah Taman Wisata Alam Pelangan, yang terletak di Kecamatan Sekotong Tengah. Apa yang bisa dilakukan orang di sana, sebenarnya? Pengunjung dapat menjelajahi taman untuk menyaksikan berbagai jenis flora dan fauna. Nah, itulah kegiatan utamanya. Hal lain yang menyenangkan untuk dilakukan adalah trekking, camping, sun bathing, dll. Bahkan selancar angin dianggap populer di Taman Wisata Alam Pelangan!

Faktanya adalah bahwa Taman Wisata Alam Pelangan terdiri dari bentang alam atau wilayah yang berbeda. Namun, dua area utama adalah pantai dan hutan. Pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan ombak yang tenang sementara hutan menawarkan alam yang subur dengan berbagai jenis pohon dan tanaman. Belum lagi suasananya cukup meremajakan, terutama di pagi hari. Apa selanjutnya? Meskipun taman ini memiliki banyak atraksi alam, wisatawan dapat menemukan fasilitas dan akomodasi yang baik termasuk hotel. Berkas manajemen yang mumpuni, pelangan telah berubah menjadi tujuan liburan yang layak untuk semua orang.

Aktivitas

Taman ini memiliki suasana yang tenang sehingga sangat cocok untuk relaksasi. Itu berarti pengunjung dapat menghilangkan stres mereka sekaligus dengan menjelajahi Taman Wisata Alam Pelangan. Dalam hal ini, pilihan terbaik mereka adalah pasti pantai (menikmati Zephyr). Untuk kegiatan yang lebih menantang, mereka dapat menikmati berenang dan berselancar! Selama cuaca baik, aktivitas terbaik mereka pasti berjemur. Pastikan untuk datang di musim panas. Karena musim hujan tidak memungkinkan untuk berjemur.

Tempat yang direkomendasikan berikutnya untuk dijelajahi adalah hutan. Hutan menawarkan nuansa damai dan alam yang menyegarkan. Selain relaksasi, mereka dapat melakukan kegiatan menyenangkan lainnya seperti trekking hutan dan berkemah! Memang benar bahwa beberapa bagian hutan baik untuk membangun tenda dan menghabiskan malam di alam. Bagi mereka dengan stamina yang baik, trekking adalah pilihan yang lebih baik. Tidak hanya itu sehat, tetapi trekking hutan memberi mereka kesempatan untuk bertemu hewan liar dan tanaman seperti Elang Bondol, Pohon Beringin, Gallus, dll.

Tips bagi Anda yang mengunjungi Taman Wisata Alam Pelangan. Untuk menghindari ketidaknyamanan, wisatawan harus mengenakan alas kaki yang layak dan pakaian yang nyaman. Jika perlu, Anda harus membawa makanan ringan atau minuman! Bagaimana dengan waktu terbaik untuk datang ke taman ini? Suhu terpanas biasanya pada bulan April, jadi lebih baik menghindarinya. Bagi Anda yang menyukai atmosfer yang lebih dingin, Anda bisa datang bulan Agustus ketika suhu terendah.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari Kota Mataram, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat, perjalanan ke Kecamatan Sekotong Tengah membutuhkan waktu sekitar 2 jam karena jaraknya adalah 63,9 km. Anda dapat memilih Jalan Raya Sekotong sebagai rute tercepat. Belum lagi Anda yang memiliki pilihan untuk menyewa mobil dianggap lebih nyaman daripada pergi dengan layanan transportasi lokal.

or cancel