Cari Tempat Wisata


Bukit Merese di Lombok : Tempat Menyaksikan Sunrise dan Sunset Terbaik di Lombok

Bukit Merese di Lombok : Tempat Menyaksikan Sunrise dan Sunset Terbaik di Lombok
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Bukit Merese, Pujut, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat
Views : 221

Jika Anda berpikir tentang tempat wisata di Lombok, ada ratusan atau mungkin ribuan di antaranya. Setelah satu tempat menjadi populer, akan ada tempat lain yang ditemukan tanpa hentinya dan membuat para traveller tergoda untuk mengunjungi tempat yang baru. Salah satu tempat yang baru populer dan banyak orang bicarakan adalah sebuah bukit bernama Merese. Mungkin bagi sebagian orang, ini adalah pertama kalinya mereka mendengar tentang tempat ini, tapi ini adalah kesalahan besar jika Anda memilih untuk mengabaikan tempat yang indah ini.

Bukit Merese terletak di bagian selatan daerah Pujut di Lombok Tengah. Bukit ini masih di daerah yang sama dengan Pantai Tanjung Aan yang indah. Jalan menuju Bukit Merese mudah dijangkau dengan mobil atau sepeda motor, berkendara sekitar satu setengah jam dari Mataram, ibu kota Lombok dan dibutuhkan 30 menit dari bandara. Jalan menuju Bukit Merese dibangun dengan baik dan mulus, dan jangan lupa untuk juga menyaksikan pemandangan kawasan hijau terbuka dengan hewan ternak, perkebunan, dan rumah tradisional di sepanjang jalan. Untuk mencapai Bukit Merese, Tanjung Aan adalah jalur yang tepat untuk memulai.

Baca juga : Pantai Tanjung Aan di Lombok : Pantai Pasir Merica Tempat Menyaksikan Acara Bau Nyale

Aktivitas

Melakukan sedikit hiking untuk mendapatkan pemandangan terpesona dari puncak bukit menjadi satu harga yang harus Anda bayar. Tapi jangan khawatir, itu akan terbayar dengan sesuatu yang akan Anda kagumi. Berjalan melalui jalur menuju puncak bukit membutuhkan usaha yang cukup melelahkan untuk beberapa orang, namun saat Anda membuka mata dan melihat-lihat, yang bisa Anda lihat hanyalah pemandangan alam Lombok yang indah. Itulah getaran alami yang akan dialami orang setelah mencapai puncak bukit ini.

Dari puncak bukit, Anda bisa melihat karang yang terendam air kristal biru. Selain pemandangan laut yang jernih, tanah Bukit Merese dikelilingi oleh bukit-bukit kecil lainnya dengan hamparan rumput hijau yang luas. Anda juga bisa melihat pantai lain dengan jelas yang berada di sekitar Tanjung Aan, seperti Gili Anak Anjakan, Batu Payung, dan Pantai Seger. Sungguh menakjubkan pemandangannya. Daya tarik lainnya dari Bukit Merese adalah kita bisa melihat kawanan kerbau, sapi, dan kambing. Petani terdekat biasanya membawa ternak mereka ke daerah ini untuk makan rumput hijau segar.

Di antara semua pemandangan indah yang bisa Anda dapatkan di bukit ini, salah satu kegiatan kecil favorit para traveler adalah menyaksikan pemandangan matahari terbit atau terbenam yang menakjubkan. Mengagumi fenomena indah seperti matahari terbit atau terbenam di tempat yang indah seperti Bukit Merese akan menyelesaikan perjalanan tak terlupakan Anda di Lombok. Di satu tempat, Traveller dapat menemukan pantai yang indah, bukit hijau, dan berbagai jenis hewan yang bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan bagi siapa saja.

Menuju Lokasi

Seperti penjelasan sebelumnya, jalur yang tepat untuk memulai perjalanan Anda ke Bukit Merese ini adalah dari Tanjung Ann, Anda bisa mencapai Tanjung Aan menggunakan mobil pribadi. Dibutuhkan waktu setengah jam dari Mataram. Rute yang harus Anda ingat adalah Mataram - Cakranegara - Kediri - Praya - Batuntale - Sengkol - Rambitan - Sade - Kuta dan Anda harus terus sampai Anda tiba di Tanjung Aan. Jika Anda datang dari kota lain dan mampir di Bandara Internasional Lombok, Anda bisa naik kendaraan umum ke Sengkol. Kemudian, Anda harus mengganti angkot lain yang akan membawa Anda ke Pantai Kuta di Kuta. Hanya 3 km dari Kuta untuk sampai ke Tanjung Aan.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Nusa Tenggara Baratmore »