Cari Tempat Wisata


Bukit Pangkuan di Belitung Timur : Agrowisata Favorit di Belitung

Bukit Pangkuan di Belitung Timur : Agrowisata Favorit di Belitung
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Bangka Belitung
Alamat : Bukit Pangkuan, Kelapa Kampit, Belitung Timur, Belitung
Views : 232

Apakah Anda mengunjungi Belitung Timur dalam waktu dekat? Lebih baik memiliki beberapa referensi. Misalnya, Anda memasukkan Bukit Pangkuan. Menurut legenda, seorang wanita meninggal di pangkuan kekasihnya di bukit ini. Mereka berlari ke bukit karena hubungan mereka yang tidak disetujui oleh orang tua. Saat ini, bukit menjadi daya tarik wisata di Belitung. Bahkan, ini adalah salah satu tempat wisata alam terbaik di wilayah ini. Faktanya, popularitasnya meningkat belakangan ini. Lokasinya di Kecamatan Kelapa Kampit.

Bukit Pangkuan dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman yang lebat. Tempat ini memiliki aksesibilitas yang memuaskan. Meskipun secara luas diakui oleh penduduk setempat, para pengunjung kebanyakan datang dari luar Belitung. Beberapa dari mereka berasal dari Pulau Bangka. Di tengah-tengah bukit, Anda dapat menemukan banyak fasilitas. Ini termasuk flying fox, ATV, trampolin, tali tinggi, dan ayunan raksasa. Singkatnya, itu adalah tempat bagi mereka yang suka kegiatan di luar ruangan dan juga cocok untuk liburan keluarga.

Aktivitas

Bukit telah menjadi agrowisata daerah setempat.  Anda hanya perlu mencapai Desa Mentawak. Aktivitas paling populer adalah flying fox. Itu bisa meningkatkan adrenalin Anda, pasti. Bahkan anak-anak dapat menikmati aksi yang menantang ini. Ada biaya masuk dikenakan bagi setiap pengunjung yang datang, Anda harus membayar biaya tambahan untuk setiap permainan. Jangan khawatir,  permainan ini terjangkau.

Terlepas dari kegiatan outbond, Bukit Pangkuan terkenal dengan kerajinan tradisional. Anda dapat membelinya dari penjual lokal. Pastikan Anda mendapatkan beberapa souvenir untuk teman atau keluarga Anda. Karena Anda akan menghabiskan banyak uang di lokasi ini, Anda harus siap. Biaya meningkat selama liburan. Pastikan Anda dapat menutupi kewajiban keluarga Anda. Ini akan menjadi liburan yang menyenangkan, jadi itu sepadan dengan uang Anda.

Kegiatan lain yang menyenangkan adalah tamasya. Bukit Pangkuan memiliki pemandangan yang indah. Di timur, Anda dapat melihat pemandangan pegunungan. Juga, ada Danau Parit Kemang yang terkenal. Pandangan ini memang menarik. Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit adalah di pagi hari. Anda dapat menikmati matahari terbit dengan jelas dari sini. Di barat, Anda dapat menyaksikan Gunung Tajam yang indah. Itu ditutupi oleh hutan lebat dan alam yang indah. Di atas itu, bukit ini memiliki langit tanpa awan dan suasana yang menenangkan. Tempat yang bagus untuk melakukan aktivitas luar ruangan.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Cara termudah untuk mencapai Bukit Pangkuan adalah dari Tanjung Pandan. Dari Jakarta, Anda harus menuju ke Bandara Hanandjoeddin di Pulau Belitung. Dari sini, Anda bisa naik mobil atau kendaraan lain ke Kelapa Kampit. Perjalanan memakan waktu sekitar 50-60 menit. Bukit ini terletak di Desa Mentawak. Jalannya mulus, jadi ini akan menjadi perjalanan yang nyaman.

or cancel