Cari Tempat Wisata


Bukit Tarabunga Balige : Bukit Surga sebagai Tujuan Liburan Terbaik di Tobasa

Bukit Tarabunga Balige : Bukit Surga sebagai Tujuan Liburan Terbaik di Tobasa
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Sumatera Utara
Alamat : Bukit Tarabunga, Balige, Tobasa, Sumatera Utara
Views : 6459

Beberapa wisatawan menganggap Bukit Tarabunga sebagai tujuan liburan terbaik di Balige. Ini adalah tempat yang indah untuk menghabiskan liburan di Tobasa. Sebagian besar penggemar adalah pecinta alam. Mereka datang ke sini untuk menikmati sawah dan pemandangan di sekitarnya. Itu sama saja dengan alam yang ada di Ubud. Dari bukit, pengunjung juga bisa menyaksikan Kota Balige. Sawah sering menjadi objek fotografi. Untuk mengambil foto terbaik, pengunjung harus datang di tengah hari. Kabut tebal adalah keadaan yang buruk. Itu berarti Anda tidak boleh datang di pagi hari.

Pemerintah daerah sering mengadakan kontes fotografi sebelum Festival Danau Toba. Hanya orang lokal yang diizinkan untuk berpartisipasi. Sementara turis bisa mengikuti festival setelah mereka mendapat izin dari panitia. Biasanya, kontes diadakan pada bulan April. Baik amatir maupun profesional dapat bergabung dalam acara meriah ini. Meskipun Danau Toba menjadi objek utama fotografi, banyak fotografer yang ahli memilih Bukit Tarabunga sebagai objeknya. Tip untuk turis atau pemula, pemandangan terbaik datang dari atas bukit!

Selain keindahannya, Bukit Tarabunga juga memiliki beberapa makam orang Batak Toba. Penduduk setempat percaya bahwa dataran tinggi mampu mengawal jiwa orang mati ke surga. Mereka bahkan menyebut bukit itu sebagai jalan surga. Memang benar bahwa Balige berada di dataran tinggi. Bukit menarik lebih banyak turis setiap hari. Pengunjung  bahkan tidak takut dengan makam. Mereka menganggap ini sebagai bagian dari tempat wisata di Tobasa.

Apa tempat wisata lain yang dekat dengan Bukit Tarabunga? Wisatawan juga dapat menjelajahi tempat-tempat wisata di dekatnya. Ini termasuk restoran ikonik di Balige. Ini disebut kafe apung. Lokasinya di Lumban Silintong. Mereka dapat mencapai dengan mudah dari bukit. Apalagi? Banyak tujuan lain yang tersedia seperti pemandian umum Lumban Silintong, Air Terjun Sigura Sigura, dan pasar tradisional di Onan Balige. Semuanya membuat liburan yang luar biasa!

Perjalanan atau Rute Menuju Bukit Tarabunga

Bukit Tarabunga mudah dijangkau. Dari Kota Balige, wisatawan hanya perlu mengikuti rute ke Tarabunga. Butuh sekitar 10 menit. Bukit ini terletak 5 km dari Balige. Jika pengunjung datang dari Tampahan, perjalanan memakan waktu sekitar 3 menit. Ketika mencari akomodasi, Anda dapat menemukannya dengan mudah di Balige. Begitu Anda menjelajahi bukit, Anda dapat menikmati makan siang yang lezat di kafe terapung. Terletak dekat dengan Lumban Silintong.

or cancel