Cari Tempat Wisata


Bukit Teletubbies di Nusa Penida : Trekking yang Paling Populer di Bali

Bukit Teletubbies di Nusa Penida : Trekking yang Paling Populer di Bali
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : Bukit Teletubbies, Nusa Penida, Bali
Views : 157

Pulau Nusa Penida tidak melulu tentang pantai dan pura. Itu karena wisatawan dapat mengunjungi dataran tinggi dan menemukan beberapa tempat yang bagus untuk relaksasi atau tamasya. Adapun referensinya, ada Bukit Teletubbies! Lokasinya yang berada di Desa Tanglad telah menjadi alternatif yang baik untuk menikmati rekreasi dan relaksasi keluarga. Alasan paling umum untuk mengunjungi bukit tersebut tidak lain adalah trekking. Bentang alam memiliki kesulitan yang berbeda-beda, sehingga wisatawan dapat memilih rute yang tepat untuk menikmati hiking. Beberapa orang lain datang ke bukit untuk fotografi, sebenarnya. Mereka datang ke lokasi dan melakukan eksplorasi untuk mendapatkan foto yang lebih baik.

Hal baiknya adalah jarak antara hotel dan bukit dianggap dekat. Wisatawan hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 50 menit untuk menuju kesana. Setelah memarkir kendaraan, mereka harus melakukan trekking singkat agar bisa mencapai puncak bukit. Sedangkan untuk nuansanya terasa tenteram dan nyaman. Angin sepoi-sepoi dan panorama yang menakjubkan. Pemandangan berumput yang luas menenangkan pikiran pengunjung, pastinya. Dari segi penampilan, itu mewakili namanya (acara anak-anak). Apa yang lebih? Terkadang angin menjadi terlalu kencang, sehingga wisatawan harus mengenakan jaket yang nyaman saat berkunjung.

Aktivitas

Orang punya alasan berbeda untuk mengunjungi Bukit Teletubbies. Tetap saja, kebanyakan dari mereka datang ke situs tersebut untuk menikmati relaksasi. Tujuan mereka adalah puncak bukit, di mana nuansanya paling bagus dan panoramanya luar biasa. Mereka cukup duduk di lanskap berumput dan menikmati suasana pada waktu-waktu tertentu. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi dan sore hari. Pasalnya, terik matahari akan merusak kenyamanan saat menjelajahi bukit di siang hari.

Alasan umum berikutnya untuk mengunjungi Bukit Teletubbies tidak lain adalah trekking. Bagaimanapun, wisatawan perlu mencapai puncak bukit untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Trekking tidak bisa dihindari entah mereka menginginkannya atau tidak. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa kamera dan mengambil beberapa foto saat trekking. Ditambah lagi, semua wisatawan wajib memakai alas kaki yang nyaman saat menuju puncak bukit. Jaket juga bermanfaat karena angin kencang.

mandangan berumput yang nyaman di Bukit Teletubbies menenangkan semua orang. Wisatawan bahkan tidak perlu membawa tikar untuk duduk di area tersebut. Faktanya, wisatawan akan menemukan beberapa bukit di sana! Tak heran, mereka bisa memilih tempat dimana mereka ingin menikmati trekking. Namun, pemandangan dan nuansanya serupa di antara perbukitan itu.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Destinasi pertama adalah Pulau Bali dan wisatawan bisa sampai ke sana dengan pesawat (terutama yang datang dari luar daerah). Dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta misalnya, penerbangan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai memakan waktu kurang lebih 1 hari 40 menit. Nanti setelah sampai di Kota Denpasar, wisatawan harus mengambil jalan By Pass Ngurah Rai dan menuju Pelabuhan Sanur. Perjalanan ini hanya memakan waktu 31 menit, karena jaraknya 17,3 km. Di pelabuhan, mereka bisa naik boat cepat dan langsung menuju ke Pulau Nusa Penida. Adapun durasinya, perjalanan bisa memakan waktu sekitar 35 menit. Begitu sampai di Pelabuhan Toyapakeh, wisatawan bisa melalui Jalan Ped - Buyuk tempat bukit itu berada. Jaraknya 21,7 km, jadi perjalanan ini mungkin memakan waktu sekitar 47 menit.

or cancel