Cari Tempat Wisata


Pulau Padar - A Rare Beauty

Pulau Padar - A Rare Beauty
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur
Phone : 081370071288
Website : https://destinazones.com/
Views : 44

“Beautiful things don’t ask for attention”

-James Thurber

Kutipan ini sangat menggambarkan Pulau Padar, karena sebelum tahun 2018, belum terlalu banyak orang yang mengetahui keindahan pulau yang terletak sekitar 30 KM dari Labuan Bajo ini. Keindahan Pulau Padar akhirnya mulai terekspos setelah banyak netizen yang mengunggah foto-foto mereka di atas bukit Pulau Padar yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk booking liburan mereka di Labuan Bajo.

Pulau yang terletak berdampingan dengan Pulau Komodo ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo dan menjadi obyek wisata yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan akir-akhir ini di Labuan Bajo. Pulau Padar dikelilingi dengan tiga teluk biru kehijauan, dan uniknya, masing-masing pantai teluk memiliki pasir berwarna berbeda: putih mutiara, hitam dan yang ketiga adalah pink yang sangat langka. Dengan pulau yang tidak besar, keberadaan tiga macam pantai ini memang unik. Pantai berpasir hitam berasal dari vulkanik – yang terdiri dari berbagai mineral gelap. Merah muda, sedikit pantai seperti ini dan ini merupakan perpaduan koral merah yang hancur bercampur dengan pasir putih. Kemudian pasir putih, yang memiliki penampilan spektakuler.

Saat datang di musim hujan bulan September – Januari, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hijau nan membentang karena pepohonan sedang hijau-hijaunya berkat asupan curah hujan. Tapi jika datang saat musim kemarau bulan Maret – Agustus, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan dedaunan menjadi kuning kecoklatan. Apapun warna pemandangan di Pulau Padar, pengunjung akan dibuat terpukau. Padar adalah rumah bagi beragam satwa liar yang luar biasa, terutama untuk ukurannya. Ada enam spesies hiu, dua jenis pari manta, dan banyak reptil. Dulu ada tiga jenis komodo di sini, namun sudah tidak ada. Spesies lainnya adalah lumba-lumba, paus, elang, layang-layang, tokek, dan penyu hijau

 

Aktivitas di Pulau Padar

Pemandangan surealis dimana sebagian besar tubuh Pulau Padar tertutup rumput dan pegunungan berwarna hijau cerah sendiri sudah membuat sibuk para pengunjung yang ingin berfoto dengan pemandangan luar biasa ini. Tetapi aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini adalah snorkeling di Pantai tiga warna atau jika ingin aktivitas yang lebih menantang, pengunjung dapat trekking selama 45 menit ke atas Puncak Pulau Padar. Segala keletihan akibat trekking akan segera terobati saat mencapai puncak karena pemandangan dari atas puncak akan membuat para pengunjung speechless karena keindahannya.

Jadi buat kalian yang memiliki rencana berlibur di Labuan Bajo, jangan lupa tulis Pulau Padar dalam itinerary kamu

Yuk rencanakan liburanmu bareng Destinazones, info lengkap

Booklet LOB Labuan Bajo 3D2N
http://bit.ly/BookletLOBLabuanBajo3D2N

Booklet Overland Sumba 5D4N
http://bit.ly/BookletOverlandSumba5D4N

Booklet Overland Flores 5D4N
http://bit.ly/BookletOverlandFlores5D4N

Untuk Fast respond klik link WA ini
http://bit.ly/WADestinazones

Tertarik dengan Destinazones Merchandise beli di sini ya
https://www.tokopedia.com/destinaz

or cancel