Cari Tempat Wisata


Gunung Tondano di Kota Tomohon : Panorama Menakjubkan di Sulawesi Utara

Gunung Tondano di Kota Tomohon : Panorama Menakjubkan di Sulawesi Utara
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Sulawesi Utara
Alamat : Gunung Tondano, Tomohon, Sulawesi Utara
Views : 206

Ketika berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara, Anda dapat menemukan banyak gunung untuk dijelajahi. Karena begitu banyak pilihan, semua orang harus memilih yang sesuai dengan pengalaman mereka. Dalam hal ini, untuk trekking santai, Anda harus memilih Kaldera Tondano yang terletak di Desa Uner Satu dan milik Kecamatan Kawangkoan, Tomohon. Hal yang baik adalah menawarkan banyak panorama termasuk Danau Tondano yang terkenal dan serangkaian gunung seperti Masarang, Kaweng, Lembean, dan Tampusu. Apa tujuan liburan yang sempurna untuk melakukan fotografi dan jalan-jalan! Nantinya, Anda juga bisa sampai ke danau dan menikmati aktivitas menyenangkan lebih lanjut di sana.

Dari segi nuansa, gunung ini terlihat damai karena statusnya yang tidak aktif. Permukaan gunung ditutupi oleh pepohonan yang rimbun dan rindang. Tak heran, pengunjung dapat menikmati relaksasi sambil menjelajahi gunung. Di kaki itu, banyak pertanian dan rumah lokal terlihat. Itu berarti orang tidak memiliki masalah dalam hidup dekat dengannya. Bagaimana dengan ukuran? Puncak tertinggi adalah sekitar 1202 meter! Jangan lupa fakta bahwa gunung tersebut memiliki kawah dengan lebar 20 x 30 km!

Aktivitas

Sebagai informasi, Gunung Tondano memiliki beberapa gunung berapi somma yang terletak di sisi kaldera. Ini termasuk Lokon-Empung, Soputan, Sempu, dan Mahawu. Tidak heran, ia menawarkan panorama pegunungan yang lengkap untuk semua pengunjung! Karena alasan itu, setiap orang tidak boleh lupa membawa kamera saat menuju gunung nanti. Juga, disarankan untuk datang dengan pemandu yang dapat memberi tahu informasi lengkap tentang gunung dan arah ke tempat terbaik untuk jalan-jalan.

Memang benar orang memiliki alasan berbeda untuk mengunjungi Gunung Tondano, tetapi mereka memiliki motif yang sama. Tidak lain untuk melihat panorama agung secara langsung. Bagi yang lain, gunung memberi mereka kesempatan besar untuk menikmati trekking dengan cara yang lebih menantang. Itu karena situs ini menawarkan banyak rute tempat wisatawan dapat menjelajah. Plus, setiap rute memiliki panorama yang berbeda! Mereka bahkan dapat melakukannya sendiri atau dalam kelompok, tergantung pada preferensi mereka.

Satu hal, Gunung Tondano bukan untuk pemula. Itu berarti trekker yang tidak berpengalaman tidak boleh sembarangan menjelajahi situs tanpa bantuan portir atau pemandu. Aspek penting lainnya terkait dengan cuaca. Di sana cukup berangin, jadi semua orang harus mengenakan pakaian yang nyaman selama eksplorasi. Sedangkan untuk peralatan, membawa kamera adalah suatu keharusan. Hal-hal penting lainnya untuk dibawa adalah air botolan, ponsel, makanan ringan, dan kompas.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Jarak antara Kota Manado dan Gunung Tondano adalah 47,3 km. Itu berarti dibutuhkan sekitar 1 jam 23 menit untuk sampai ke lokasi. Ini tipnya. Perjalanan menjadi lebih cepat jika Anda mengambil Jalan Raya Manado - Tomohon. Tujuan pertama mereka adalah Kecamatan Kawangkoan. Terakhir, Anda hanya perlu mencapai Desa Uner Satu tempat gunung itu berada.

or cancel