Cari Tempat Wisata


Inilah 5 Spot Foto Menakjubkan di Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi

Inilah 5 Spot Foto Menakjubkan di Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Nusa Tenggara Timur
Views : 119

Meta deskripsi: Labuan Bajo mempunyai kekayaan alam yang tak kalah dengan daerah wisata lainnya. Yuk, intip 5 spot foto memukau di kota ini!

Pernah mendengar tentang Labuan Bajo? Kota yang berada di Nusa Tenggara Timur ini memiliki lanskap alam yang luar biasa. Labuan Bajo dijuluki sebagai Kota Seribu Sunset karena posisinya yang berhadapan langsung ke arah terbenamnya matahari. Tak hanya itu, kota ini menyuguhkan pesona pemandangan bawah laut yang memanjakan mata. Labuan Bajo juga menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal dari seluruh dunia yang ingin mengunjungi Pulau Komodo.

Dengan keunikannya, tentu sangat disayangkan jika tak mengabadikan momen-momen di kota ini, bukan? Yuk, intip 5 spot foto di Labuan Bajo yang menakjubkan dan wajib Anda tandangi.

1. Desa Adat Wae Rebo

Sumber: hipwee.com

Desa adat ini merupakan salah satu spot Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan. Desa Adat Wae Rebo juga termasuk desa tertinggi di Indonesia, yakni berada di ketinggian 1.200 m di atas permukaan laut. Setiap paginya, Wae Rebo dihiasi dengan kabut tipis yang menambah kesan misteriusnya. Faktor geografis inilah yang membuat tempat ini disebut-sebut sebagai “kampung di atas awan”.

Desa adat ini memiliki rumah adat Mbaru Niang yang langka dan terletak jauh di atas pegunungan. Terdapat tujuh bangunan rumah adat yang berbentuk seperti lumbung kerucut. Anda akan dimanjakan dengan panorama pegunungan hijau, langit berkabut, tanah lapang yang hijau, dan rumah adat yang unik. Dengan pemandangan seindah ini, tentunya hasil foto akan semakin memukau.

 

2. Sawah Lingko

Sumber: labuanbajotour.com

Yuk, berburu foto ke sawah unik berbentuk jaring laba-laba, Sawah Lingko! Pola persawahan ini memang dibentuk oleh penduduk setempat berdasarkan adat istiadat. Sistem pembagian bermula dari titik tengah yang disebut lodok. Kemudian, garis panjang ditarik dari titik tengah menuju bidang paling luar yang disebut cicing. Lanskap alam ini didominasi dengan warna hijau benar-benar menyegarkan mata.

 

3. Danau Kelimutu

Sumber: idntimes.com

Jangan sampai lewatkan perjalanan ke Danau Kelimutu. Kelimutu sendiri ialah gabungan dari kata keli yang artinya gunung dan mutu yang artinya mendidih. Danau Kelimutu sering disebut Danau Tiga Warna karena warnanya yang bisa berubah-ubah seiring waktu. Tiga warna tersebut di antaranya adalah, biru, putih, dan merah. Sangat cocok sebagai spot foto, bukan?

4. Pulau Padar  

Sumber: pesona.travel

Pulau Padar sering dibahas dan patut untuk dikunjungi. Tempat ini disebut-sebut sebagai surga tersembunyi karena lanskap alamnya yang sangat indah dan seakan belum pernah terjamah oleh orang-orang. Pulau ini merupakan pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo. Terdapat tiga atau empat pulau kecil yang mengelilinginya.

Kondisi tanahnya terjal dan bersanding dengan gunung-gunung vulkanik dalam laut dan perbukitan yang menghadap ke teluk. Selain itu, Padar juga beriklim kering dengan padang rumput dan berselimut semak belukar. Pulau Padar berada tidak jauh dari Pulau Rinca dan dipisahkan oleh Selat Lintah. Selat ini memiliki arus yang sangat kencang sehingga Anda harus pergi menggunakan perahu cepat dari Labuan Bajo.

5. Manta Point

Sumber: jonnymelon.com

Setelah spot foto daratan dan permukaan perairan, saatnya berburu foto sambil menyelam di bawah laut. Panorama permukaan Manta Point yang didominasi warna biru laut jernih membuat tempat ini diidam-idamkan banyak orang, khususnya pencinta olahraga selam dan pencinta alam. Tak hanya menyajikan pemandangan bawah laut beserta biotanya, Anda juga bisa melihat penampakan komodo di daratan.

Manta Point berlokasi di Loh Liang, Pulau Flores. Anda dapat mencapai tempat ini dari Bali ke Pantai Jambon menggunakan kapal feri. Jika hanya sekadar memotret dan merekam di daratan, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp20.000.

Namun, sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan untuk berfoto dan berenang bersama biota-biota laut. Pergilah ke Manta Spot untuk menyaksikan langsung ikan pari khas Indonesia Timur, yakni ikan manta. Selain itu, ada pula spot foto untuk melihat-lihat koloni ubur-ubur yang menjadi santapan utama manta.

Demikian ulasan seputar 5 spot foto di Labuan Bajo yang memukau dan sayang untuk dilewatkan. Persiapkan kamera terbaik dan memori untuk berburu foto di kota ini. Gunakan teknik yang tepat supaya foto dan video yang Anda tangkap terlihat lebih menarik.

Ingin belanja kebutuhan dan booking selama perjalanan lebih terjangkau? Yuk, unduh aplikasi ShopBack! Dapatkan cashback, kupon, dan promo hemat hanya di ShopBack.

 

 

or cancel