Cari Tempat Wisata


Lereng Singgalang : Panorama dan Spot Fotografi Terbaik di Kabupaten Agam, Sumatera Barat

Lereng Singgalang : Panorama dan Spot Fotografi Terbaik di Kabupaten Agam, Sumatera Barat
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Sumatera Barat
Alamat : Lereng Singgalang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat
Views : 203

Rutinitas sehari-hari dan kehidupan yang sibuk dapat menyebabkan stres dan kebosanan . Dalam hal ini, cara terbaik untuk menyingkirkan masalah ini tidak lain adalah liburan. Untuk hasil terbaik, wisatawan juga perlu mengunjungi objek wisata alam di mana mereka dapat bersantai dan menghilangkan stres sekaligus! Lereng Singgalang adalah salah satunya dan terletak di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya,  berada di Desa Pakan Sinayan dan bagian dari Kecamatan Banuhampu. Apa yang membuatnya istimewa? Tidak hanya menawarkan panorama yang menakjubkan, tetapi Lereng Singgalang menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan malam yang indah bersama teman atau kekasih.

Dalam hal nuansa, Lereng Singgalang sangat bernilai untuk dijelajahi. Di sini tersedia trekking yang bagus bagi wisatawan untuk mengeksplorasi semua keindahannya. Namun, pengunjung biasanya mencapai puncak bukit dengan kendaraan karena dianggap lebih efisien. Baik mobil dan sepeda motor dapat melewati jalan meskipun ukurannya kecil. Begitu mencapai tempat spot memandang, wisatawan dapat menemukan tengara dengan nama bukit di atasnya. Pastikan untuk mengunjungi bukit di malam hari untuk panorama terbaik, yang merupakan lampu gemerlap Kota Bukittinggi!

Aktivitas

Bahkan sejarah Bukit Singgalang layak untuk didengar. Dikatakan bahwa penduduk setempat dan orang luar bekerja sama untuk mempromosikan panorama yang indah ke lebih banyak orang. Mereka memulai untuk membangun tanda atau tengara (memiliki panjang 9 meter) di tempat terbaik di atas bukit. Hari-hari ini, ini menjadi tempat terbaik bagi mereka yang suka fotografi dan tamasya! Apalagi, pemandangan menjadi lebih baik ketika malam datang karena turis dapat melihat lampu-lampu kota terdekat dengan jelas. Lampu-lampu tersebut terlihat seperti bintang!

Benar bahwa kebanyakan orang datang ke Lereng Singgalang untuk menikmati fotografi. Namun, mereka juga datang ke situs untuk melakukan hal-hal menyenangkan lainnya termasuk bersepeda gunung. Rute ini cocok untuk melakukan aktivitas yang menarik, setelah semua. Di beberapa bagian bukit, rute menjadi lebih curam dan lebih menantang untuk dijelajahi. Kemudian, wisatawan bahkan dapat menemukan hutan pinus ketika mendekati puncak bukit. Apa yang menyenangkan untuk dilakukan, bukan?

Apa selanjutnya? Alasan lain yang signifikan mengapa banyak wisatawan yang datang ke Lereng Singgalang adalah bahwa mereka tidak perlu membayar biaya apapun untuk menjelajahi situs ini. Bahkan tidak ada biaya parkir! Itu berarti semua orang dapat menikmati panorama dengan bebas terlepas dari waktu, termasuk di malam hari. Satu-satunya kekecewaan adalah bahwa tidak ada restoran atau penjual makanan ringan yang beroperasi di sana.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Hal yang baik adalah wisatawan dapat dengan mudah mencapai Lereng Singgalang dari Kota Padang di Provinsi Sumatera Barat. Jaraknya 95 km, jadi perjalanan mungkin memakan waktu sekitar 2 jam dan 31 menit. Disarankan untuk mengambil Jalan Lintas Barat Sumatra untuk perjalanan yang lebih cepat. Setibanya di Kabupaten Agam, hal terakhir yang harus dilakukan adalah pergi ke Kecamatan Banuhampu dan mengunjungi Desa Pakan Sinayan tempat Lereng Singgalang berada.

or cancel