Cari Tempat Wisata


Puncak Becici Bantul : Wisata yang Lagi Populer di Yogyakarta

Puncak Becici Bantul : Wisata yang Lagi Populer di Yogyakarta
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / DI Yogyakarta
Alamat : Puncak Becici, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Views : 136

Kabupaten Bantul merupakan bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan telah menjadi tujuan wisata penting saat ini. Sebenarnya, atraksi alam menjadi daya tarik utama kawasan ini. Contohnya, Puncak Becici! Dataran tinggi ini terletak di Desa Muntuk dan termasuk dalam Kecamatan Dlingo. Penduduk setempat atau yang tinggal di Kabupaten Bantul sering mengunjungi lokasi tersebut karena beberapa alasan, antara lain trekking, fotografi, dan eksplorasi. Saking populernya, situs tersebut bahkan mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat. Tak heran, fasilitas semakin baik seiring berjalannya waktu.

Dengan pengembangan yang berkelanjutan, Puncak Becici memiliki fasilitas yang lebih baik terutama gardu pandang. Ini dibangun di atas pohon dengan bahan sederhana, termasuk bambu dan kayu. Soal nuansanya, lokasinya pasti menyegarkan. Panorama sempurna di cakrawala terlihat begitu menakjubkan. Hamparan alam pepohonan pinus terlihat jelas di sana. Belum lagi banyak jenis pohon yang tumbuh dengan indah, termasuk semak dan tumbuhan dataran tinggi. Pemandangan terbaik mungkin adalah Gunung Merbabu dan Merapi. Di selatan, wisatawan juga bisa melihat garis pantai selatan. Selain itu, suasana menjadi lebih baik di sore hari saat matahari terbenam.

Aktivitas

Memang benar bahwa hal terbaik untuk dilakukan di Puncak Becici adalah trekking. Untuk mencapai lokasi, semua orang harus melewati dataran tinggi dan jalur pendakian. Jangan khawatir. Rasa capek itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan reward setelah sampai di lokasi. Apakah itu semuanya? Selain trekking, orang punya alasan lain untuk mengunjungi puncak tersebut. Misalnya menyaksikan matahari terbenam saat senja. Namun, untuk menikmati aktivitas tersebut, wisatawan harus datang pada waktu yang tepat.

Hal populer berikutnya yang dapat dilakukan di Puncak Becici adalah menikmati pemandangan indah di gardu pandang. Itu berarti wisatawan harus mendaki pos-pos tersebut terlebih dahulu untuk menyaksikan panorama terbaik tersebut. Menaiki tangga itu mudah dan aman, jadi jangan khawatir. Begitu sampai di gardu pandang, angin semilir pun terasa begitu nyaman di atas sana. Pemandangan pepohonan pinus dan pegunungan yang indah terlihat begitu indah! Dianjurkan juga untuk mengambil fotonya.

Apa yang lebih? Sebagai informasi, situs ini menampilkan beberapa fasilitas yang menyenangkan seperti ayunan. Hal terbaiknya adalah wisatawan dapat menggunakannya dengan bebas. Selanjutnya, wisatawan harus membawa hammock dan memasangnya di pepohonan terdekat. Bersantai di tempat tidur gantung akan cukup memuaskan, bukan? Aktivitas hebat lainnya adalah berkemah! Pengunjung hanya perlu membawa peralatan dan memasangnya di beberapa spot di Puncak Becici. Menghabiskan malam di area tersebut memberikan pengalaman baru bagi semua orang!

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Bagi yang datang dari Kota Jakarta, cukup naik pesawat di Bandara Internasional Soekarno - Hatta dan menuju Bandara Adisucipto di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penerbangan ini mungkin memakan waktu sekitar 1 jam 10 menit. Setelah sampai di bandara, wisatawan bisa melalui Jalan Imogiri Timur dan langsung menuju ke Kabupaten Bantul. Jaraknya 20,8 km, jadi perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 27 menit. Dari Bantul, mereka harus melalui Jalan Mangunan untuk mencapai Puncak Becici. Jaraknya 11 km, jadi perjalanan ini kemungkinan memakan waktu sekitar 22 menit. Belum lagi membutuhkan trekking untuk mencapai lokasi tersebut.

or cancel