Cari Tempat Wisata


Puncak Temboan di Kota Tomohon : Panorama Lingkungan yang Sempurna

Puncak Temboan di Kota Tomohon : Panorama Lingkungan yang Sempurna
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Sulawesi Utara
Alamat : Puncak Temboan,Tomohon, Sulawesi Utara
Views : 716

Bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan kebosanan dan stres? Banyak orang setuju bahwa mengunjungi objek wisata alam membantu mereka menyingkirkan masalah tersebut secara instan. Yang mereka butuhkan hanyalah tujuan yang baik. Berikut ini referensinya. Namanya Puncak Temboan dan terletak di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara. Tepatnya berada di Kecamatan Tondano Barat dan berada di Desa Rurukan. Satu hal yang membuatnya istimewa adalah pemandangan alam dari tiga sudut, termasuk laut, danau, dan pegunungan! Manfaat lengkap ini sebenarnya tidak tersedia di dataran tinggi lain.

Luas total Puncak Temboan sekitar 500 km per persegi. Kabar baiknya adalah pemerintah daerah setempat telah memberikan banyak perbaikan pada situs tersebut. Ini menjelaskan mengapa pengunjung dapat menemukan bangku-bangku nyaman yang terletak di sisi bukit. Jangan khawatir. Pagar dapat menjauhkan semua orang dari kecelakaan. Fitur terbaik pasti panorama lingkungan sekitar yang sempurna. Seperti yang disebutkan sebelumnya, wisatawan dapat melihat danau, gunung, dan laut di dekatnya. Bahkan pertanian lokal dan ladang bunga terlihat jelas dari atas sana.

Aktivitas

Aktivitas utama yang bisa dilakukan wisatawan di Puncak Temboan tidak lain adalah jalan-jalan. Yang perlu dilakukan orang adalah mencapai puncak bukit dan menyaksikan panorama dari spot itu. Pemandangan terbaik mungkin adalah Gunung dan Danau Tondano. Sebenarnya pemandangan menarik lainnya bisa disaksikan di atas sana seperti Selat Lembeh, Gunung Klabat, dan Pelabuhan Bitung. Oleh karena itu, disarankan membawa kamera saat menuju ke Temboan. Tidak ada yang mau melewatkan kesempatan untuk memotret panorama yang luar biasa itu, bukan?

Daya pikat berikutnya di Puncak Temboan adalah hadirnya sunrise yang menyejukkan di pagi hari. Dalam hal ini, wisatawan harus datang lebih awal atau mereka tidak akan dapat menyaksikan fenomena alam yang begitu megah. Sinar matahari terbit menyinari pertanian hijau dan memancarkan suasana yang indah juga. Benar-benar santai! Dari spot tersebut, wisatawan juga bisa melihat ladang stroberi dan peternakan kelinci yang melimpah. Ini menjelaskan mengapa Temboan menjadi favorit orang di semua tempat lainnya.

Jika wisatawan datang pada waktu yang tepat, baik sore maupun pagi hari, mereka bisa merasakan udara yang lebih segar dan angin yang lebih nyaman. Hal yang baik adalah situs ini menyediakan beberapa bangku yang terletak di lembah. Rasanya sedikit mendebarkan, tetapi juga memberikan getaran yang sempurna untuk menikmati jalan-jalan dan fotografi. Sebagai informasi, ada penjaga yang menjaga situs tersebut. Orang ini siap membantu semua orang mengenai informasi terkait Puncak Temboan dan lainnya tentunya.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Bagi Anda yang datang dari Kota Manado, bisa langsung menuju ke Puncak Temboan dengan layanan transportasi apapun yang tersedia. Jaraknya 30,4 km, jadi perjalanan bisa memakan waktu kurang lebih 55 menit. Yang perlu dilakukan wisatawan adalah menuju ke Kecamatan Tondano Barat dan selanjutnya mencapai Desa Rurukan. Untuk perjalanan yang lebih cepat, disarankan untuk mengambil Jalan Raya Manado Tomohon.

or cancel